Peluang Agen Minuman

Sebagian dari kita cenderung dapat menahan rasa lapar, namun kurang bisa menahan rasa haus. Sejumlah penelitian juga menyebutkan bahwa kita dapat bertahan tanpa makan sampai seminggu lebih. Namun, tanpa minum, dalam waktu 3 hari saja seseorang bisa mati. Fakta ini merupakan latar belakang kuat bagi Anda yang ingin menjadi agen minuman.

Peluang Air Minum Kemasan

Saat ini, kita dapat menemukan berbagai air minum dalam kemasan. Variannya sangat banyak, mulai air minum biasa sampai air minum yang memiliki rasa, seperti teh, kopi, susu, jus, dan sebagainya. Soal harga, ada rupa, ada harga. Untuk air teh kemasan saja, tersedia dalam kemasan, teh gelas, teh kotak, teh botol plastik, dan teh botol kaca.

Keragaman minuman dalam kemasan tersebut membuka peluang bagi mereka yang berdagang asongan di jalan raya atau di angkutan umum. Sebagian dari kita jarang membawa air minum sendiri dan suka membeli. Pedagang asonganlah yang memenuhi kebutuhan mereka yang tidak membawa bekal air minum sendiri.

Pedagang asongan juga membutuhkan suplai minuman dalam kemasan yang dekat dengan lokasi mereka berdagang. Maka dari itu, jika Anda menemukan lokasi yang dekat dengan stasiun kereta, terminal, perempatan jalan, atau jalan utama yang ramai dilewati kendaraan umum, membuka toko agen minuman merupakan salah satu peluang usaha yang bisa Anda tekuni.

Bekerja Sama dengan Produsen

Anda juga tidak perlu bingung soal persediaan barang untuk toko agen minuman yang hendak didirikan. Anda dapat bekerja sama dengan produsen minuman dalam kemasan secara langsung. Umumnya, produsen membawahi beberapa merek dagang untuk minuman dalam kemasan, seperti teh botol, teh kotak, dan teh gelas. Satu produsen dapat menyediakan beberapa merek minuman.

Perusahaan yang memproduksi minuman dalam kemasan juga mempunyai sales kanvas, yaitu pegawai yang khusus mengantarkan barang langsung ke toko agen minuman. Anda dapat membayar tunai minuman yang diantar atau membeli secara kredit, bergantung kesepakatan dan kepercayaan produsen. Semakin baik kinerja usaha Anda, produsen akan semakin percaya untuk memberikan barang dalam jumlah besar pada Anda.

Suplai barang yang langsung dari produsen memungkinkan Anda menjual minuman dalam kemasan dengan harga yang lebih murah daripada harga toko biasa atau toko-toko swalayan. Penting juga bagi Anda untuk membina hubungan baik dengan pedagang asongan agar usaha Anda dan mereka juga berjalan efektif dan efisien serta mendatangkan kentungan bagi semua pihak.

Membaca Pasar Via Online

Anda juga dapat memantau perkembangan minuman yang tengah disukai oleh masyarakat melalui internet. Berbagai jejaring sosial terkadang membicarakan minuman yang mereka sukai. Bahkan, Anda juga dapat menjadi penyedia minuman kemasan untuk restoran atau cafe yang aktif berjejaring sosial atau bloging di internet. Masih sangat jarang agen minuman yang memasarkan secara online. Anda dapat menjadi perintisnya.


View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan