Jasa Pindahan, Solusi Praktis Pindahan Anda

 Pindahan selalu identik dengan berbagai kerepotan pengepakan barang, terutama barang-barang pecah belah. Proses pindahan memang bisa dijadikan ajang kerja sama antaranggota keluarga. Orangtua dan anak seolah bisa menjadi partner kerja yang begitu harmonis. Namun, pemandangan seperti ini tampaknya sudah jarang dijumpai karena tugas ini telah diambil alih oleh jasa pindahan.

Keberadaan jasa pindahan di era globalisasi memang sangat dibutuhkan karena mampu mendukung mobilitas dalam segala bidang, misalnya rumah tangga, badan usaha, hingga instansi pemerintahan. Saat seseorang atau sekelompok orang memutuskan untuk pindah rumah, apartemen, kantor, gudang, dan pabrik, sering dilanda kekhawatiran akan repotnya proses pindahan tersebut.


Hal paling malas dilakukan dan membutuhkan banyak waktu saat pindahan, di antaranya pengepakan barang, pengangkutan barang, pembongkaran, dan penataan barang. Selain itu, ada hal yang lebih mengkhawatirkan, yaitu kemungkinan terjadinya kerusakan serta kehilangan beberapa barang hingga kesulitan pemindahan barang berukuran besar.


Akan tetapi, semua risiko dan kekhawatiran pindahan itu akan teratasi dengan adanya jasa pindahan. Anda tinggal memberikan berbagai instruksi mengenai tingkat kepentingan barang serta menyediakan sejumlah uang. Jasa pindahan profesional tentu memiliki tenaga kerja berpengalaman dalam melakukan proses pindahan.


Selain tenaga kerja berpengalaman, jasa pindahan profesional didukung oleh penggunaan material pengepakan berkualitas serta alat transportasi yang memadai dan pasti aman. Jadi, Anda tidak perlu terlalu cemas memikirkan “keselamatan” barang-barang kesayangan. Duduklah yang manis dan sambut kedatangan barang-barang Anda bersama para punggawanya.


Seperti yang telah disebutkan, menggunanakan jasa pindahan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya sebagai berikut.

Tidak akan direpotkan dengan barang-barang pindahan.Sebelum diangkut, barang dikemas secara aman sehingga terhindar dari risiko kerusakan.Pengepakan serta pemindahan barang dilakukan oleh tenaga kerja berpengalaman.Pekerjaan pemindahan barang dilakukan mulai pengepakan hingga penataan di tempat tujuan.Diberikan garansi barang selama proses pindahan.Gratis survei dan tidak bersifat mengikat.

Sebelum pindahan, jasa pindahan akan melakukan survei ke rumah atau tempat awal barang dengan tujuan berikut ini.

Mengetahui jumlah barang yang akan dipindahkan.Melihat akses serta mempertimbangkan tingkat kesulitan pemindahan.Mengetahui jenis serta jumlah material yang akan dipakai untuk pengepakan.Mengetahui dan menentukan jenis alat transportasi, truk, yang akan digunakan sesuai jumlah barang.Menentukan jumlah tenaga kerja.Memberikan dan menentukan harga yang tepat berdasarkan hasil survei sesuai jumlah barang dan tingkat kesulitan pemindahannya.

Setelah adanya kesepakatan dengan jasa pindahan, para pekerja akan mengesekusi barang Anda sesuai waktu yang ditentukan. Pekerjaan pindahan tersebut meliputi tahap-tahap berikut ini.

Pengepakan barang, terutama barang-barang yang rentan rusak. Misalnya, barang elektronik dan pecah belah.Memindahkan barang ke dalam truk pengangkut.Cek barang untuk memastikan semuanya telah dipindahkan ke dalam truk bila pengangkutan selesai sekali jalan.Pemindahan atau perjalanan menuju lokasi tujuan.Mengeluarkan atau menurunkan barang dari truk.Membuka atu membongkar barang.Menata barang dalam ruangan.

Beberapa perusahaan jasa pindahan menawarkan beberapa paket pindahan yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan harga, di antaranya sebagai berikut.

Pengepakan barang atau packing service.Material pembungkus barang, misalnya kotak karton, kertas, plastik, dan sebagainya. Pemilihan material packing disesuaikan dengan barang yang akan dikemas.Alat transportasi berupa truk.Tenaga bongkar dan muat barang.Penataan barang.

Itulah beberapa keuntungan yang ditawarkan perusahaan jasa pindahan. Semoga agenda pindahan Anda terealisasi dengan lebih mudah. Selamat mencoba!


View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan