Jasa Arsitek Online

Apa yang tidak bisa dilakukan secara online saat ini? Belajar marketing, tinggal klik AsianBrain.com. Mau belanja, tinggal cari kata kunci melalui search engine, bereslah sudah. Jasa arsitek pun ada yang online, 100 persen online. Aturan mainnya cukup memudahkan bagi Anda yang tak ingin susah payah menemui perusahaan penyedia jasa arsitek sambil menembus macetnya jalanan.

Semua Bisa Dilakukan Secara Online


Jasa arsitek online satu ini dapat dicari di www.desainrumahonline.com. Perusahaan ini merupakan pelopor jasa arsitek online yang memulai bisnisnya pada 2003. Dalam rentang waktu tersebut, perusahaan ini sudah berkali-kali mengganti tampilan websitenya demi memenuhi kepuasan para pengunjungnya. Sekarang, halaman depan websitenya terkesan padat informasi.


Ada tempat untuk chatting langsung dengan arsitek, konsultasi online, artikel-artikel yang berkaitan dengan desain rumah dan bangunan, space untuk iklan, dan banner. Dari tampilan tersebut, website ini sepertinya cukup bisa dipercaya. Pengguna jasanya juga sudah cukup banyak. Hal ini ditunjukkan dalam galeri proyek yang memuat berbagai proyek yang telah dikerjakan mulai 2003. Para pengguna jasa berasal dari berbagai kota di Indonesia. Proyeknya cukup beragam, mulai desain tempat tinggal hingga desain kantor.


Aturan Main


Mau mencoba menggunakan jasa Desain Rumah Online? Setelah masuk ke websitenya, klik Aturan Main. Apa saja yang menjadi aturan mainnya?


1. Kesepakatan


Karena semuanya dilakukan dengan online, kesepakatan ini dilakukan secara online juga. Email dan telpon merupakan alat utama yang dipakai untuk berkomunikasi. Apa yang harus disepakati adalah TOR (Term of Reference), lingkup pekerjaan, schedule kerja, biaya desain, down payment, pelunasan biaya, cara berkomunikasi, dan sebagainya.


2. Tanda Tangan Kontrak


Bila kesepakatan sudah didapat, tahapan selanjutnya adalah penandatanganan kontrak kerja. Sekali lagi, hal ini dilakukan secara online dengan menandatangani cap digital "setuju" oleh kedua belah pihak.


3. Proses Desain Secara Online


Pihak penyedia jasa dan pengguna jasa terus-menerus melakukan komunikasi hingga pihak pengguna merasa puas akan hasil desain dari pihak penyedia jasa. Halaman web dan email menjadi sarana yang sangat penting pada tahapan ini.


4. Pembayaran Fee Desain


Pihak pengguna jasa harus membayar 50 persen sebagai down payment sebelum proyek desain dikerjakan. 50 persen berikutnya dibayarkan ketika sudah menerima kiriman desain melalui pos. Pembayarannya cukup mudah, melalui ATM.


Harga Jasa


Desain Rumah Online menerapkan harga jasa sesuai dengan atau mendekati harga yang sudah ditetapkan oleh Pedoman Hubungan Kerja antara Arsitek dan Pemberi Tugas 1991. Selain itu, Desain Rumah Online membuat beberapa paket harga dan output yang diberikan dengan harga tersebut. Harga tersebut berdasarkan luas bangunan per meter persegi.


Misalnya, output berupa desain skematik arsitektural rumah dengan gambar 3D tercetak warna ukuran A4, gambar skematik terukur, yaitu gambar denah, denah atap, tampak, dan potongan bangunan, terukur, tercetak ukuran A3, gambar kerja untuk pelaksanaan. Gambar kerja arsitektur, gambar kerja struktur, gambar kerja mekanikal & elektrikal, gambar kerja rencana air bersih dan rencana air kotor, dan perhitungan estimasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan. Harganya hanya Rp25.000,00 per meter persegi. Harga paket lainnya dapat dilihat langsung ke websitenya.


View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan