Agen AQUA: Minuman Kesehatan Sampai Abdi Sosial

Berminatkah Anda menjadi agen AQUA? Kendatipun kini sudah banyak agen air minum berbagai merek atau air minum mineral isi ulang tanpa merek, AQUA tetap bertahan dengan pelanggan setianya. Bahkan, ketika segelnya dipalsukan, AQUA oplosan diberi segel AQUA dan memakai galon AQUA, pembeli tetap memilih AQUA. Mengapa? Karena kepercayaan publik tentang minuman air yang sehat adalah AQUA.

Simaklah bagaimana iklan-iklan di media cetak, elektronik, dan media online. Iklan AQUA selalu mengedepankan tagline, “Rahasia kebaikan air AQUA dalam tubuh Anda.” Jadi, walaupun harga air mineral AQUA relatif lebih mahal dari pesaingnya, orang tetap saja lebih memilih dan menganggap AQUA jauh lebih berkualitas dan lebih sehat.

Profil Singkat AQUA

PT AQUA Golden Mississippi Tbk merupakan perusahaan perintis dan pelopor air minum mineral di Indonesia. PT AQUA berdiri pada 23 Februari 1973. Produk pertama AQUA adalah botol kaca 950ml. Pada 1974 sampai 1978, AQUA mengalami masa sulit karena saat itu belum banyak yang menggunakan air mineral. Akuisisi saham Danone kepada PT AQUA pada 1998 merupakan titik kemajuan perkembangan pesat PT AQUA.

AQUA di Mana-Mana

Agen AQUA mudah ditemui di mana-mana, seperti di perumahan, di instansi-instansi, dan di permukiman penduduk. Ini pulalah yang membuat orang tergiur bisnis air mineral. Harga jual AQUA per galonnya mencapai 12.000 rupiah. Keuntungan yang didapat sekitar 1.500-2.000 rupiah dari setiap air AQUA galon 19 liter yang terjual. AQUA yang diantar dikenakan biaya 500 rupiah per galon untuk sekali antar.

Keuntungannya memang tipis dan kecil. Bayangkan orang menggunakan air mineral tidak hanya untuk minum, tetapi untuk masak. Satu galon untuk satu keluarga sekira 3 hari. Rata-Rata, seminggu 2 galon dan sebulan 8 galon dengan taksiran uang @Rp12.000x8 galon=Rp96.000,- per keluarga. Coba hitung kalau ada 100 pelanggan dalam sebulan. Berapa keuntungan yang bisa Anda raih.

Menjadi Agen AQUA

Siapkan rencana dan lakukan riset kecil-kecilan. Kira-kira, kalau Anda menjadi agen AQUA, kompetitor Anda ada berapa. Lalu, survei apakah orang-orang senang membeli AQUA dengan cara antar jemput. Setelah rencana matang, saatnya menghubungi agen terdekat.Pastikan apakah Anda hanya ingin menjual AQUA galon ataukah bersamaan dengan AQUA kemasan dan AQUA botol.Khusus yang tinggal di Jakarta, silakan kontak customer service AQUA 021-4609166.Cara pembayaran adalah cash (tunai) atau kredit (bulanan).Memberikan fotokopi KTP.Fotokopi SIUPP dan NPWP.    Anda bisa menelepon AQUA Menyapa, nomor 0807-15-88888 (pulsa lokal) atau kunjungi situs aqua.com klik "contact us" kategori "informasi agen & distributor AQUA".Minimal pengambilan pertama AQUA adalah 20 galon.

AQUA Peduli

Sebagai abdi sosial, AQUA melalui program “Satu untuk Sepuluh”, berkontribusi memberikan akses air bersih di Indonesia. Program khusus ini dari DANONE AQUA bertujuan untuk penyediaan air bersih dan edukasi bagi masyarakat. Berkat program ini, masyarakat Nusa Tenggara Timur sudah dapat menggunakan mengambil air bersih yang higienis, sehat, dan berkualitas.


View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan