Jasa Kartu Kredit dalam Aktivitas Keseharian

Kebutuhan manusia dalam menjalani kehidupannya semakin tinggi. Semakin tinggi pula tingkat efektivitas yang diinginkan manusia dalam pemenuhan kebutuhannya tersebut. Semuanya dituntut serba cepat dan mudah. Seperti halnya kebutuhan manusia dalam hal berbelanja. Untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini, manusia menginginkan layanan cepat dan mudah yang akan memperlancar aktivitasnya, bahkan saat belanja sekalipun.

Kebutuhan akan kecepatan dan kemudahan manusia dalam berbelanja atau kebutuhan dana tunai membuat jasa kartu kredit sebagai penolongnya. Jasa kartu kredit dinilai mampu memberikan solusi saat keadaan sedang terjepit. Untuk mendapatkan kartu kredit, kita hanya perlu mengisi formulir permohonan kartu kredit.


Setelah semua persyaratan berupa formulir dan data diri terpenuhi, formulir pengajuan akan segera diproses dan dalam jangka waktu dua hingga 4 minggu akan ada konfirmasi mengenai pengajuan pembuatan kartu kredit. Biasanya dalam rentang waktu tersebut Anda sudah mendapatkan persetujuan dan mendapatkan kartu kredit.


Kartu kredit memiliki kelebihan dibanding kita meminjam dana tunai kepada tetangga. Di saat kita membutuhkan sejumlah dana yang tidak terlalu besar dan butuh dengan segera, kita bisa menggunakan jasa kartu kredit. Atau jika kita sedang membutuhkan barang, namun tidak memegang uang tunai atau pun dana di tabungan tidak mencukupi, jasa kartu kredit bisa sangat menolong.


Memiliki kartu kredit seolah-olah memiliki “bank pinjaman berjalan” yang bisa kita gunakan sewaktu-waktu di saat kita membutuhkannya. Jasa kartu kredit memudahkan kita dalam melakukan berbagai transaksi. Tak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah tertentu yang memiliki risiko hilang atau dijambret. Bentuknya yang berupa kartu begitu praktis dan memudahkan kita untuk membawanya kapan pun dan ke mana pun. Kita mesti lebih hati-hati saja untuk merahasiakan nomor sandi atau pin kartu kredit kita.


Selain penggunaan untuk bertransaksi yang begitu mudah dan praktis, pembayaran jasa kartu kredit pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. Jika pada bulan tagihan tertanggal jatuh tempo kita mesti membayar dalam jumlah tertentu, kita masih bisa membayarnya dalam jumlah minimum yang mesti dibayarkan. Dalam sistem pembayaran kartu kredit, setiap bulan kita diberikan surat tagihan.


Dalam surat tagihan tersebut dicantumkan jumlah tagihan standar, dan tercantum pula minimum pembayaran yang bisa kita bayarkan. Biasanya, minimum pembayaran tersebut berkisar pada angka 10% dari total tagihan. Selain pembayaran atas pembelanjaan atau transaksi yang kita lakukan, kita pun mesti melakukan pembayaran kartu selama satu tahun.


Bunga jasa kartu kredit berkisar antara 1 hingga 1,5 %. Bahkan, ada pula yang menetapkan bunga pada angka 0,8 %. Pun, jika kita berbelanja menggunakan kartu kredit dengan sistem cicilan, biasanya tidak dikenakan bunga atas cicilan pembelian barang alias cicilan 0%.


Memang, kartu kredit tak hanya memberikan kemudahan, namun juga memberika kepuasan kepada nasabahnya. Bagi Anda yang tidak ingin repot berbelanja dengan menggunakan uang tunai, jasa kartu kredit bisa menjadi solusi berbelanja yang mudah dan cepat.


 



View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan