Membangun Perusahaan Jasa Online

 

Pada dasarnya, perusahaan dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu: perusahaan dagang dan perusahaan jasa. Perusahaan dagang merupakan perusahaan yang kegiatannya membeli barang dan menjualnya kembali. Barang yang diperjualbelikan terlihat dan dinamakan barang dagang. Contohnya perusahaan distributor barang pecah belah, pakaian, mobil, dan motor.


Sedangkan perusahaan jasa merupakan perusahaan yang menjual jasa. Pada perusahaan jasa tidak ada yang disebut dengan barang dagang, karena memang yang dijual tak berupa barang (tak terlihat). Contoh dari perusahaan jasa adalah perusahaan asuransi, bimbingan belajar, dan hotel.


Membuat Perusahaan Jasa


Apakah kita bisa membuat perusahaan jasa? Jawabannya adalah “bisa”. Kita bisa membuat perusahaan jasa sendiri, bahkan detik ini. Pada dasarnya, perusahaan jasa memang tidak serumit perusahaan dagang.


Perusahaan dagang memerlukan gudang sebagai tempat penyimpanan barang, maka tak begitu dengan perusahaan jasa. Yang paling penting adalah kita tahu apa yang akan kita jual. Oleh sebab itu, sebenarnya semua orang bisa membuat perusahaan jasa.


Perusahaan Jasa Online


Bimbingan belajar, perusahaan asuransi, dan bank adalah contoh dari perusahaan jasa. Ketiga jenis perusahaan jasa tersebut memerlukan modal yang cukup banyak dalam proses pendiriannya.


Bila Anda memiliki ketertarikan untuk membuat perusahaan jasa yang sangat murah, maka Anda pun sebenarnya bisa melakukannya. Tak harus membuat bimbingan belajar, perusahaan asuransi, atau mendirikan bank untuk merealisasikan keinginan tersebut. Anda bisa membuat perusahaan jasa secara online. Coba saja sedari sekarang.


Cara Membuat Perusahaan Jasa Online


Mungkin Anda akan bertanya-tanya tentang bagaimana cara memulainya. Sebenarnya, cara memulai perusahaan jasa online sangat mudah. Yang Anda perlukan hanya notebook dan modem. Dua hal penting yang wajib Anda miliki. Selanjutnya? Terserah Anda mau seperti apa.


Adapun beberapa rambu-rambu yang perlu diperhatikan dalam membuat perusahaan jasa secara online adalah sebagai berikut.

Tanyakan kepada diri sendiri, perusahaan jasa di bidang apakah yang akan Anda bangun secara online? Apakah di bidang penulisan, penerjemahan, konsultasi gratis di bidang keuangan, ataukah bidang- bidang yang lainnya. Untuk mengetahui perusahaan jasa di bidang apakah yang akan Anda bangun, Anda bisa melihat di bidang apakah Anda memiliki bakat yang menonjol. Atau, bidang apakah yang Anda senangi? Misalnya, Anda menyukai bidang penerjemahan maka Anda bisa membuat perusahaan jasa di bidang penerjemahan.Bila Anda belum memiliki dana untuk membuat website, maka Anda bisa memanfaatkan blog gratisan seperti wordpress, blogspot, dagdigdug, atau blogdetik. Website mutlak diperlukan untuk menghubungkan Anda dengan calon konsumen.Tak mungkin ada pendapatan bila tak ada pembelian. Untuk mendapatkan pelanggan, Anda harus aktif memasarkan jasa yang Anda tawarkan. Anda bisa melakukannya melalui jaringan pertemanan atau mengirim brosur ke email-email. Bahkan di dunia nyata pun Anda bisa berpromosi.

Bagaimana, mudah bukan? Cobalah membangun perusahaan jasa online sekarang juga!

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan