Daftar Binatang Aneh dan Misterius

Di antara binatang yang pernah ditemukan atau dilihat penampakannya oleh manusia, konon ada beberapa binatang yang tidak lazim dari kebanyakan binatang lainnya. Lazim di sini dapat penulis artikan melalui ukuran, rupa, dan tempat keberadaannya. Berikut adalah daftar binatang-binatang aneh yang pernah ditemukan atau yang masih menjadi misteri.

Binatang aneh tapi nyata ini ditemukan di sebuah sungai oleh salah seorang warga Sukokilo, Surabaya. Ikan berkepala buaya ini sangatlah aneh karena terlihat seperti hasil kawin silang antara buaya dan ikan. Bukan dari bentuk fisiknya saja yang aneh, ikan ini pun memiliki tekstur yang super keras sehingga tidak mempan oleh pisau. Jenis ikan yang memiliki nama Latin Lepisus peus ini sebenarnya memiliki habitat asli di sungai-sungai Amerika Selatan.

Lumba-lumba Pink termasuk ke dalam kategori binatang aneh karena warna tubuhnya tidak seperti lumba-lumba lainnya. Banyak yang menyebut bahwa lumba-lumba dengan warna tubuh yang pink ini merupakan salah satu binatang albino, yakni binatang yang kekurangan pigmen kulit.

Warna pink yang dimilikinya boleh jadi merupakan pancaran dari setiap sel darah yang dimilikinya yang tidak tertutupi sempurna oleh pigmen kulitnya yang sangat terbatas. Hewan ini memiliki habitat di sungai-sungai Amerika Selatan.

Binatang aneh yang satu ini bukanlah Batman si pembela kebenaran yang selalu berjuang bersama rekannya, Robbin, dalam memberantas kejahatan di Gotham City, namun Ahool merupakan kelelawar dengan ukuran raksasa. Rentang sayap Ahool bisa mencapai 7 kaki atau sekitar 14 meter - 20 meter. Binatang aneh ini pernah dilihat di daerah sekitar Jawa.

Binatang aneh yang baru-baru ini ditemukan di hutan Kalimantan merupakan sejenis karnivora baru yang pernah hidup di tanah Borneo. Kucing Rubah, demikian masyarakat menyebut jenis binatang yang berbulu merah muda ini.

Meskipun diberi nama kucing, namun ukuran tubuhnya lebih besar dari kebanyakan kucing lainnya. Selain itu, kaki depan binatang ini lebih panjang dari kaki belakangnya dan ekornya pun cukup panjang dibanding kucing lainnya. 

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jadinya jika salah satu binatang malam bernama Tasmania devil dikawinkan dengan seekor harimau? Jika belum, tak perlu bersusah-susah untuk membayangkannya karena hasil kawin silang antara kedua hewan itu telah dulu ada dengan bentuk Harimau Tasmania.

Ya, Harimau Tasmania ini memiliki dua wujud dalam satu bentuk tubuhnya. Bagian depan berwujud harimau dan bagian belakangnya berwujud Tasmania. Sungguh aneh. Namun sayang, binatang aneh yang satu ini sudah jarang terlihat, bahkan diperkirakan telah punah.

Pernahkah Anda menyaksikan sebuah film yang menggambarkan tentang binatang aneh penunggu pegunungan Himalaya? Jika sudah, Anda tentu mengenal sosok binatang aneh yang bernama Yeti ini. Ya, Yeti merupakan binatang aneh yang serupa dengan Bigfoot yang sering muncul di pegunungan Himalaya. 

Wujudnya sangat menyeramkan dengan mata merah, gigi runcing seperti serigala, dan tubh yang diselimuti bulu putih yang sangat lebat. Namun konon, Yeti ini adalah binatang yang selalu membantu para pendaki dengan niat baik yang tersesat di pegunungan Himalaya.


View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan