Riwayat, Gelar, dan Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw

 

Nabi Muhammad saw adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus oleh Allah. Beliau dipilih menjadi rasul pada usia 40 tahun. Wahyu pertama dari Allah Swt kepada Nabi Muhamad saw adalah Surat al-Alaq yang diberikan melalui perantara malikat Jibril. Nabi Muhammad saw menyampaikan risalah kenabian kepada umatnya selama 22 tahun 2 bulan dan 22 hari.


Nabi Muhammad saw dilahirkan di Mekkah dan diberi nama Muhammad oleh kakeknya, Abdul Muthalib. Muhammad artinya ‘orang terpuji', sebuah nama yang belum pernah digunakan dan belum dikenal pada waktu itu. Ketika dilahirkan, Muhammad sudah menjadi anak yatim karena ayahnya, Abdullah, wafat sebelum beliau lahir.


Nabi Muhammad saw menjadi yatim piatu ketika berusia enam tahun. Ibunya, Aminah binti Wahab, wafat dalam perjalanan pulang dari Yatsrib setelah berziarah ke makam suaminya. Sepeninggal kedua orangtuanya, Muhammad diasuh oleh Abdul Muthalib. Setelah kakeknya wafat, Muhammad selanjutnya diasuh oleh pamannya, Abu Thalib.


Semua ahli hadist dan sejarawan sependapat bahwa Nabi Muhammad saw lahir di bulan Rabiul Awal, walau pun terdapat perbedaan mengenai tanggalnya. Kalangan Syiah menyatakan bahwa beliau lahir pada hari Jumat tanggal 17 Rabiul Awal, sedangkan kalangan Sunni yakin bahwa Muhammad lahir pada hari Senin tanggal 12 Rabiul Awal (2 Agustus 570M).


Riwayat Nabi Muhammad saw banyak disebut dalam Al Qur’an, sedangkan nama Muhammad disebut empat kali dan dijadikan salah satu nama surat, yaitu surat ke-47. Sementara itu, nama Ahmad dalam Al Qur’an hanya disebut sekali.


Riwayat Muhammad banyak diketahui melalui penuturan para sahabat dan juga melalui tulisan para ahli dari berbagai disiplin ilmu. Bahkan, dalam buku The 100 karya Michael H. Hart, menjadikan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Nabi Muhammad saw merupakan satu-satunya orang yang berhasil meraih kesuksesan luar biasa dalam hal agama dan duniawi. Beliau mampu menjadikan bangsa yang terbelakang dan terpecah belah, menjadi bangsa maju serta mampu mengalahkan pasukan Romawi.


Saat berusia 35 tahun, Muhammad bersatu dengan orang-orang Quraisy untuk memperbaiki Ka'bah. Beliau juga yang memutuskan tentang peletakan Hajar al-Aswad di tempatnya. Waktu itu, Nabi Muhammad saw sangat dikenal terpuji sehingga kaumnya sangat mencintai Muhammad. Akhirnya, ia mendapat gelar Al-Amin yang artinya ‘orang yang dapat dipercaya’.


Nabi Muhammad saw hidup sangat sederhana, membenci sifat angkuh serta sombong, menyayangi orang miskin, janda, dan anak yatim dengan cara menolong mereka. Ia pun menghindari semua kejahatan yang sudah biasa dilakukan di kalangan bangsa Arab pada masa itu, seperti meminum minuman keras, berjudi, dan lain-lain. Oleh karena itu, beliau dikenal sebagai As-Saadiq yang artinya ‘yang benar’.


Maulid Nabi Muhammad saw atau Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Muhammad. Di Indonesia, perayaan ini jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Dalam bahasa Arab, kata maulid atau milad artinya 'hari lahir'.


Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw adalah tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam jauh setelah Muhammad wafat. Substansi maulid Nabi yaitu ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.


Perayaan Maulud diperkenalkan pertama kali oleh Abu Said al-Qakburi, seorang gubernur Irbil, Irak pada masa pemerintahan Sultan Salahuddin Al-Ayyubi (1138-1193). Namun, ada yang berpendapat bahwa perayaan ini diperkenalkan justru oleh Sultan Salahuddin sendiri.


Tujuan dari maulid Nabi adalah membangkitkan kecintaan kepada Nabi Muhammad saw. Selain itu, juga untuk meningkatkan semangat perjuangan kaum muslim yang terlibat dalam Perang Salib melawan pasukan Kristen Eropa dalam memperebutkan kota Yerusalem dan sekitarnya.


Pada umumnya, perayaan maulid Nabi di Indonesia dilakukan dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan, seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan syair Barzanji, dan pengajian.


Maulid Nabi Muhammad saw dirayakan oleh sebagian masyarakat muslim Sunni dan Syiah di dunia. Muslim Sunni memperingati maulid Nabi pada tanggal 12 Rabiul Awal, sedangkan muslim Syiah memperingatinya pada tanggal 17 Rabiul Awal, bersamaan dengan hari lahir Imam Syiah yang keenam, yaitu Imam Ja’far ash-Shadiq.


Maulid Nabi Muhammad saw dirayakan di negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan negara-negara yang di dalamnya terdapat komunitas masyarakat muslim, seperti di India, Britania, dan Kanada.


Arab Saudi merupakan satu-satunya negara di dunia dengan penduduk mayoritas Muslim yang tidak menjadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw sebagai hari libur resmi. Keikutsertaan dalam ritual perayaan hari besar tersebut dianggap sebagai ekspresi dari rasa keimanan dan kebangkitan keberagaman bagi para penganutnya.


Ada beberapa kaum ulama (beraliran Salafi dan Wahhabi) yang tidak merayakan maulid Nabi karena merupakan sebuah bid’ah, yaitu kegiatan yang bukan merupakan ajaran Nabi Muhammad saw. Kaum ini beranggapan bahwa orang yang merayakannya sudah salah dalam mengartikannya, sehingga keluar dari substansi kegiatannya. Namun, ada juga ulama yang berpendapat bahwa peringatan ini bukanlah bid’ah karena kegiatan ini hanyalah ungkapan rasa cinta mereka kepada Muhammad.


Pendapat yang pertama adalah pendapat yang menentang maulid Nabi Muhammad saw dan mengatakan bahwa peringatan ini termasuk bid’ah mazmumah, menyesatkan. Perayaan ini tidak ditemukan dalam Al Qur’an dan Al Hadis, baik tersurat maupun tersirat.


Seorang ulama besar bernama Syekh tajudiin Al-Iskandari, juga berpendapat bahwa maulid Nabi Muahammad saw adalah bid’ah mazmumah, menyesatkan. Penolakan tersebut dituangkan dalam kitab Al-Murid Al-Kalam Ala’amal Al-Maulid.


Pendapat kedua sifatnya mendukung maulid Nabi dan beralasan bahwa perayaan ini adalah bid’ah mahmudah, inovasi yang baik, dan tidak bertentangan dengan syariat. Pendapat ini diwakili oleh Imam Ibnu Hajar Asqalani dan Imam As-Suyuthi.


Kedua imam ini berpendapat bahwa maulid Nabi sifatnya bid’ah mahmudah. Artinya, sesuatu yang tidak pernah dilakukan Rasulullah, tetapi keberadaannya tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Menurut As-Suyuthi, maulid Nabi merupakan ungkapan syukur atas diutusnya Nabi Muhammad saw ke dunia.


Di Indonesia, perayaan ini disahkan oleh negara sehingga dijadikan sebagai hari besar dan libur nasional. Penguasa dari negeri Irbil bernama Malik Mudzofah Ibnu Batati adalah orang yang pertama kali menyelenggarakan maulid Nabi (menurut Imam As-Suyuthi). Penguasa ini pernah memberi hadiah sepuluh ribu dinar kepada Syekh Al-Khatib Ibnu Dihyah karena berhasil menulis buku tentang riwayat hidup Nabi Muhammad saw.


Sekitar abad kedua belas Masehi, pada masa Abbasiyah, maulid Nabi Muhammad saw diperingati secara resmi dan difasilitasi oleh khalifah dengan mengundang pengusaha lokal. Peringatan ini diisi dengan pawai akbar mengelilingi kota dengan iringan pasukan berkuda dan angkatan bersenjata, serta puji-pujian dan uraian maulid Nabi Muhammad saw.


Nah, itulah sekilas cerita tentang Nabi Muhammad saw, Nabi akhir zaman. Semoga bermanfaat.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Mengimani dan Mencintai Rasulullah

Rasulullah adalah utusan Allah, secara definisi adalah seorang laki-laki yang diberi wahyu oleh Allah SWT dengan kewajiban untuk meyampaikannya kepada ummat manusia.  Sebagai seorang Muslim, kita wajib mengimaninya.Beriman kepada Rasul merupakan salah satu rukun Iman, seorang muslim tidak dianggap sebagai muslim dan mukmin kecuali ia beriman bahwa Allah mengutus para Rasul yang mengintrepretasikan hakikat yang sebenarnya dari dien Islam. Juga tidak dianggap beriman atau muslim kecuali jika ia beriman kepada seluruh Rasul dan tidak membedakan antara satu dengan lainnya.

Rasulullah adalah manusia biasa yang yang memerlukan makan, minum, beristri, ditempa sehat dan sakit, kuat dan lemah, hidup dan mati layaknya manusia biasa. Rasullullah juga diutus dari golongan manusia bukan malaikat karena ada beberapa penyebab,  sebab yang pertama malaikat tidak berjalan di muka bumi dengan tenang seperti manusia sebab mereka diciptakan untuk menghuni bumi. Sebab yang kedua apabila malaikat turun ke bumi harus berbentuk manusia sehingga manusia tidak dapat membedakan antara malaikat dengan manusia biasa seperti yang pernah terjadi pada masa rasulullah yang sedang berkumpul dengan para sahabatnya didatangi malaikat dan malaikat tersebut berbentuk manusia. Sebab yang ketiga seandainya rasul itu malaikat dan bukan manusia hal itu tidak ada hikmahnya, sebab rasulullah diutus tidah hanya untuk menyampaikan akan tetapi hidup bersama manusia pada umumnya untuk mendidik dan menuntun mereka menjadi suri tauladan bagi seluruh umat manusia.


Walaupun manusia biasa Rasullullah adalah maksum tidak pernah bersalah menyampaikan wahyu dari Allah. Yang di maksud maksum disini adalah bahwa Rasullullah tidak meninggalkan kewajiban, tidak mengerjakan hal-hal yang haramdan tidak berbuat sesuatu yang tidak sesuai dengan ajaran Islam.  Namun tidak menutup kemungkinan bahwa rasul  tersebut melakukan kesalahan yang berhubungan dengan ijtihad ( pendapat ) pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan wahyu.


Rasullullah merupakan manusia pilihan yang memiliki sifat-sifat mulia yang bisa dijadikan suri tauladan dalam setiap langkah, tingkah laku, perbuatan, dan perkataanya. Teladan dalam kesabaran dan menanggung penderitaan dalam perjuangan menegakan Agama Allah. Teladan dalam saling mencintai dan persaudaraan muslim ( ukhuwah Islamiyah ). Teladan dalam setiap akhlak dan moralitas yang mulia.


Teladan dalam baro ( sikap berlepas diri ) terhadap orang kafir dan juga teladan dalam ketabahan dan keteguhan memegang hak seperti ketika Rasulullah Muhammad SAW, ditawarkan kerajaan/ kekuasaan harta dan wanita oleh kaum quraisy agar beliau meninggalkan tugas Ilahinya yaitu dakwah, beliau menjawab “ demi Allah wahai pamanku seandainya mereka dapat meletakan matahari di lengan kananku dan bulan di tangan kiriku agar aku meninggalkan tugas suciku maka aku tidak akan meninggalkannya sampai Allah memenangkan Islam atau aku hancur karenanya ….“



Tugas Rasulullah

Menyeru makhluk untuk menyembah kepada Allah saja. “ dan sesungguhnya Kami telah mengutus para Rasul pada tiap-tiap ummat untuk menyerukan : sembahlah Allah saja dan jauhilah thagut itu… ( QS An-nahl : 36 )
“ dan Kami tidak mengutus seorang Rasul-pun sebelum kamu melainkan kami wahyukan kepadanya : bahwasanya tidak ada tuhan melainkan Aku maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku “ ( QS Al-Anbiyaa : 25 )Menyampaikan perintah dan larangan Allah kepada manusiaMenuntun, menunjukkan , membimbing manusia ke jalan yang benarMemperingatkan kepada manusia mengenai tempat kembalinya setelah kehidupan di dunia ini dan memberitahukan kepada manusia akan hakikat alam yang fana dan alam yang kekal abadi.Mengarahkan perhatian manusia dari alam fana ke alam yang kekal abadiUntuk mematahkan alasan manusia yang hendak lari dari tanggung jawab pada hari kiamat nanti.


Rasulullah Muhammd SAW sebagai Nabi terakhir


Nabi Muhammad diutus sebagai Nabi terakhir untuk menyelamatkan kehidupan manusia dari bencana dan kehancuran Nabi Muhammad diutus untuk menyempurnakan dari Rasul-rasul sebelumnya :

Ajaran Rasul-rasul terdahulu belum sempurna, perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan yang mengatur secara universal dan bersifat langgeng.Ajaran rasul terdahulu banyak yang hilang dan dihilangkan perlu adanya pengungkapan kembali tentang kekurangan yang telah terjadi dan menghidupkan kembali kebenaran.Para Rasul terdahulu diutus kepada bangsa atau daerah tertentu maka perlu adanya rasul yang risalahnya untuk semua manusia.Terjadinya kerusakan yang sangat parah pada bidang aqidah dan akhlak bangsa-bangsa di dunia.


Rasulullah Muhammd SAW lahir pada saat awan gelap jahiliyah telah menutupi sepenuhnya jazirah Arab, perbuatan buruk dan haram, perang berdarah,perampokan dan pembunuhan bayi, memusnahkan seluruh kebajikan moral dan menempatkan masyarakat Arab dalam situasi kemerosotan yang luar biasa. Kelahiran Nabi Muhammad merupakan langkah awal menuju pembangunan peradaban kemajuan dan kemakmuran bagi bangsa Arab.


Setelah mendapatkan kerasulannya di gua hira, Nabi  Muhammad dakwahnya ke kerabatnya kurang lebih selama tiga tahun dengan pertimbangan bahwa dengan mengajak kerabatnya untuk memeluk Islam maka dapat membangun suatu kubu yang penting dalam menghadapi bahaya yang mungkin terjadi.


Juga sesuai dengan perintah Allah : “dan berilah peringatan kepada kerabat-kerabatmu yang terdekat “ ( Asy Syuaraa : 213 ). Setelah tiga tahun berdakwah kepada kerabat dekatnya Nabi beralih kepada khalayak dan dakwahnya mendapat perhatian sehingga beberapa keluarga Quraisy menyambut ajaknya.


Berkat usahanya yang  gigih dan tak kenal lelah munculah kelompok orang-orang yang terpilih dan beriman, hal ini makin mencemaskan kaum kafir pada waktu itu, para sesepuh Quraisy sepakat untuk melenyapkan pondasi Agama Islam dan para pendukungnya mulai berbagai cara. Terkadang mereka melakukan pendekatan terhadap Nabi  dengan hal-hal yang memikat terkadang menawarkan berbagai janji dan tak jarang juga dengan ancaman dan siksaan kepada Rasullullah SAW, karena segala cara yang digunakan oleh kaum kafir selalu tidak berhasil, akhirnya mereka memutuskan untuk membunuh Nabi Muhammad SAW, dan atas perintah Allah beliau Hijrah meninggalkan mekah menuju madinah.



Kewajiban Seorang Muslim terhadap Rasulullah SAW


Kewajiban seorang muslim terhadap Rasulullah antara lain :

Beriman kepadanya seperti yang disebut dalam firman Allah SWT : “ wahai orang-orang yang beriman tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya serta kitab yang Allah turunkan  kepada Rasul-Nya serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya…” ( An Nisaa : 136 )Taat dan mengikutinya.  Allah telah memberikan kabar tentang kerugian besar dan penyesalan yang mendalam  bagi seseorang yang mengetahui ajaran Nabi SAW kemudian tidak taat dan mengikutinya. Firman Allah SWT : “… dan taatlah kepada Rasul agar kamu memperoleh rahmat ..” ( An Nur : 56 )Mencintainya seorang muslim wajib mencintai Rasulullah SAW, tidak patut jika kita tidak mencintai beliau sedangkan sifat beliau begitu baik kepada manusia seperti disebutkan dalam firman Allah : “sesungguhnya telah datang padamu seorang rasul dari kaummu sendiri berat terasa olehnya penderitaanmu sangat menginginkan ( keimanan dan keselamatan)  bagimu amat belas kasihan lagi penyayang  terhadap orang-orang beriman “ ( At Taubah : 128 ).


Bentuk kecintaan dan ketaatan kepada Rasulullah antara lain :

Mengikuti keputusan yang telah ditentukan oleh Rasulullah tanpa ada pilihan lainMencontoh tindak tanduk Rasulullah dalam semua segi kehidupanMelaksanakan perintah dan menjauhi larangannyaBerjuang membela agama yang dibawanyaMemuliakan nama beliau dengan memperbanyak membaca shalawat untuk beliau serta melahirkan rasa tunduk ketika nama beliau disebut.Mendoakan dan bershalawat atasnya bila kita mendengar namanya disebutMencintai kerabat para sahabat dan para pengikut beliauMencintai Al-Quran dan hadist dengan penuh kegemaran membaca dan melaksanakan kandungannya. Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Sejimpit Ide untuk Pengusaha Jasa Pindah Rumah

 

Jasa pindah rumah saat ini mulai muncul di kota-kota besar yang mempunyai aktivitas padat. Jasa pindah rumah yang ditawarkan masih berupa jasa angkut barang-barang saja. Mereka belum mengembangkan usahanya ke tahap lebih profesional lagi.


Para pengusaha jasa pindah rumah biasanya memasang iklan secara sederhana saja dengan menempel nomor telepon di pohon-pohon pinggir jalan utama atau stiker di perempatan jalan. Memang kadang ada beberapa yang menawarkan jasa pindah rumah di media masa lokal. Cara lain menawarkan jasanya adalah dengan mangkal di suatu tempat secara berkelompok dan memampangkan tulisan “Jasa Pindah Rumah”.


Umumnya Jasa Pindah Rumah


Kota Yogyakarta adalah salah satu kota yang mempunyai penduduk yang heterogen. Banyak pendatang dari berbagai penjuru kota di nusantara yang datang ke Yogyakarta untuk belajar dan kuliah. Aktivitas pindah tempat tinggal atau pindah kos pun cukup tinggi.


Peluang inipun telah disambut para pengusaha jasa pindah rumah atau pindah kos tersebut. Jasa ini membawa mobil pickup terbuka, tali pengikat dan ditambah orang untuk membantu angkat barang-barang. Setelah semua barang ditata dan dipacking konsumen, maka beraksilah para pekerja jasa pindahan ini. Dengan sigap semua barang ditumpuk di atas mobil pickup tersebut.


Jika sang konsumen tidak mengawal dengan cermat bisa jadi barang-barang menjadi rusak. Hal yang penting bagi pengusaha jasa pindahan ini semua barang masuk dalam mobil sekali angkut tanpa memperhatikan keamanan dan skala prioritas.


Setelah sampai di lokasi barupun semua barang dibongkar dan diletakkan begitu saja di dalam rumah barunya. Sang pengangkut sudah menganggap bahwa selesailah tugas jasa pindah rumah ini dengan sukses.


Sejimpit Ide untuk Jasa Pindah Rumah


Sekarang saatnya pemilik rumah untuk bersibuk ria membongkar dan menata semua barang-barang yang berantakan tadi. Aktivitas pindahan seperti ini juga banyak terjadi di kota yang mempunyai banyak industri seperti Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang,  dan Bekasi.


Di titik konsentrasi pemukiman seperti di Citra Raya, Cikupa ada sekelompok orang dengan membawa mobil pickup kijang, carry, panther menawarkan jasa angkut pindahan rumah ini. Para penawar jasa pindah rumah itu mangkal di bundaran dua Citra Raya Cikupa.


Pertanyaan yang menyelimuti benak konsumen adalah "Bisakah para pengusaha jasa pindah rumah itu tidak sekedar mengakut barang saja?"


Konsumen mengharapkan ketika akan pindahan pihak jasa pindah rumah sudah melakukan survey. Survey itu meliputi rumah lama dan rumah baru yang akan di tempati. Selanjutnya identifikasi barang, nama barang, rencana tata letak, tingkat keamanan sampai rahasia isi rumah juga terjaga dengan legal formal.


Konsumen juga mengharapkan adanya jaminan asuransi selama proses kepindahan. Jaminan asuransi terhadap kerusakan barang ataupun kehilangan barang. Konsumen sudah saatnya tidak lagi terlibat langsung dalam proses persiapan pengepakan dan bongkar muat barang.


Setelah melakukan survey, pihak jasa pindahan segera melakukan penawaran harga. Penawaran harga meliputi total biaya termasuk asuransi, dan waktu yang diperlukan. Penawaran ini dilampiri skema letak barang di posisi lama dan skema letak dan posisi di rumah baru. Jenis pengepakan juga dimasukkan.


Akhirnya sang konsumen hanya terlibat dalam proses survey dan negosiasi. Konsumen sudah tidak perlu capek lagi ikut dalam packing, bongkar muat dan penataan kembali. Barang semua dalam kondisi aman dan terjamin. Mudah-mudahan artikel ini mampu membuka wawasan para pengusaha jasa pindah rumah.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Bisnis Jasa Logistik dan Jasa Pendukung Lainnya

Bisnis jasa logistik cukup menggiurkan. Makin banyaknya kebutuhan masyarakat, makin makmurlah bisnis jasa logistik ini. Ada beberapa bidang yang bisa masuk dalam bisnis ini. Hal ini tak jauh dari apa yang ada di bidang logistik itu sendiri.

Pertama, divisi pengadaan dan kedua, divisi gudang. Lalu kedua divisi ini membutuhkan jasa ekpedisi atau jasa pengiriman yang dapat diandalkan.


Pentingnya Logistik


Pada saat perang, misalnya, pihak logistiklah yang bertanggung jawab terhadap ketersediaan bahan makanan untuk para prajurit, termasuk amunisi. Orang-orang logistik adalah orang-orang jeli yang tahu kapan harus membeli dan kapan harus menyediakan suatu barang lebih banyak dibandingkan barang lainnya dan untuk jangka waktu berapa lama.


Divisi Pengadaan dan Divisi Gudang


Divisi ini bertanggung jawab pada pembelian atas dasar permintaan dari bagian gudang. Bagian gudang memberikan data barang yang akan dibeli berdasarkan stok barang yang ada. Lalu, divisi pengadaan akan melakukan pembelian kepada pihak penyalur yang telah ditunjuk atau berdasarkan tender yang sudah dilakukan. Dari ritme ini saja sudah terlihat bahwa bisnis ini melibatkan banyak pihak.


Biasanya pihak gudang akan membuat permintaan pembelian ketika stok tinggal sekali pakai. Untuk gudang yang sudah mempunyai program cukup modern, maka sistim komputer akan secara otomatis memberitahukan kepada pihak pengadaan bahwa stok suatu barang sudah menipis. Untuk mengetahui apakah barang sudah menipis atau belum, dapat juga dilacak melalui Surat Perintah Keluar Barang (SPKB) yang sudah dikeluarkan.


Cara belanjanya pun bergantung pada mekanisme perusahaan itu sendiri. Apakah akan melakukan pembelian berdasarkan stok atau berkala. Biasanya untuk barang-barang sembako berdasarkan stok, tapi kalau untuk ATK (alat tulis kantor), biasanya pembelian dilakukan secara berkala, tiap tiga bulan sekali atau tiap semester sekali.


Jasa Ekspedisi


Jasa Ekspedisi yang cukup bisa dipercaya misalnya, TIKI (JNE) dapat meraup untung yang cukup besar dalam hal mendukung jasa logistik ini. Jaringan TIKI yang sudah sampai ke seluruh Indonesia membuat jasa pengiriman ini mengalahkan Kantor Pos yang terkadang ditinggalkan oleh konsumen karena kualitas pengiriman yang dianggap kurang memuaskan.


Akan tetapi sepertinya sekarang pihak Kantor Pos sudah mulai berbenah. Mereka tahu bahwa untuk mendapatkan pelayanan prima, masyarakat sudah sadar harus mengeluarkan dana lebih. Oleh karenanya, berbagai program pengiriman ekspres semakin ditingkatkan oleh Kantor Pos.


Tentunya pihak Kantor Pos tak ingin tergilas oleh zaman. Setelah prangko yang tergerus oleh pelayanan telekomunikasi yang semakin canggih, kini pihak Kantor Pos semakin berhati-hati kalau tak ingin dikatakan sangat waspada dalam bersaing dengan perusahaan ekspedisi yang ada di Indonesia.


Perlengkapan


Salah satu hal yang sangat krusial yang harus disiapkan oleh pihak penyedia jasa logistik adalah gudang dan sistim pergudangan yang baik. Tanpa gudang dan sistim pergudangan yang modern, stok yang berkurang bisa saja terlewatkan sehingga mengurangi kepuasan pelanggan.


Oleh karena itu, jasa logistik sangat memperhatikan kedua hal tersebut. Selain itu, kerja sama dengan pihak penyedia jasa pengiriman juga harus dijaga dengan baik sehingga barang yang dikirim tidak terlambat atau mengalami kerusakan.


 



View the original article here

4 Cara Mencari Jasa Hukum

 

Indonesia negara hukum. Maka penduduk Indonesia harus tunduk pada hukum. Persoalan seputar hukum akan membelit bagi yang melanggar. Masyarakat Indonesia masih relatif buta terhadap hukum. Maka jasa hukum adalah pilihan utama.


Menyewa jasa advokat atau pengacara dalam silang sengketa hukum merupakan hal yang lumrah. Namun, tidak semua orang mampu membayar para advokat. Terutama bagi orang miskin. Meski ada jasa hukum gratis namun akses menuju ke sana kerap tersendat.


Info Tambahan


Jasa hukum berpangkal pada service. Karena sifatnya yang tidak tampak, intangibles (invisibles), maka dimensi jasa hukum yang bisa diukur adalah soal output, treatment, dan kemudahan akses. Jasa hukum terkenal dengan andekdot “pantang mundur membela yang bayar”. Tentu tidak keliru, karena jasa hukum berorientasi pada klien. Advokat dibayar (biasanya) untuk memenangkan perkara klien.


Memilih jasa hukum harus sreg. Tidak selalu yang bagus itu mahal. Masih ada jasa hukum yang kredibel, tapi tak memungut biaya bagi orang tak mampu, karena jasa hukum adalah hak asasi manusia. Kewajiban pemerintahlah jika tersangka tidak sanggup untuk menyediakan jasa hukum. Maka tak ada alasan jasa hukum tidak diberikan. Tinggal wawasan kita mengenai hukum yang harus ditambah agar tidak buta hukum.


Tips dan Trik


Nah, untuk mengatasi hal demikian kita simak 4 cara mencari jasa hukum.

Kantor advokat. Menyambangi langsung ke kantor advokat. Pilih jasa advokat yang Anda percaya. Kredibilitas adalah nomor satu. Jangan pilih kantor advokat yang punya track record jelek. Namun, memang Anda harus punya kantong tebal untuk menyewa pengacara handal yang sering nongol di televisi.LSM. Minta referensi dari Lembaga Swadaya Masyarakat. Misal di era 98 terkenal Yayasan Lembaga Hukum Indonesia. Pilih LSM yang terpercaya agar referensi yang diberikan bisa tepat sasaran.Internet. Jasa hukum melalui internet berseliweran di jagat maya. Mereka menyediakan konsultasi internet misal via Yahoo Messenger. Ragam tarif tersedia, tergantung dari masalah hukum yang membelit. Anda harus pintar memilih jasa hukum lewat internet. Jangan beli kucing dalam karung. Teliti sebelum memilih jasa hukum. Lalu, cek ricek kembali track record jasa hukum tersebut.Aparatur negara. Misal ketika Anda terbelit kasus HAM, adukan ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Atau masalah anak remaja, adukan ke Komnas Perlindungan Anak. Mereka akan menyediakan ruang dan waktu bagi Anda. Bahkan, masalah seputar hukum akan mereka tangani.

View the original article here

Jasa Iklan: Mengenal dan Membuat Iklan

 

Pada dasarnya iklan adalah sebuah pola komunikasi untuk melakukan persuasi terhadap audience agar membeli sebuah brand. Iklan komersial dimulai pada 1836, pada saat sebuah koran dari Prancis yang bernama La Presse memberikan space bagi produk yang ingin beriklan.


Teori dalam Periklanan


Ketika sebuah iklan diperlihatkan pada masyarakat, ia mempunyai beberapa tingkatan sebelum akhrinya orang tertarik untuk membeli. Tingakatan-tingkatan tersebut adalah:

Awarness: di sini orang mulai menaruh perhatian pada sebuah produk. Mereka mulai tahu nama dan brand.Knowledge: orang mulai mengetahui kegunaan dari produk tersebut.Liking: ia mulai menyukai iklan tersebutPreference: ia menjadi salah satu pilihan orang untuk dipakai atau dibeli.Conviction: orang tersebut yakin bahwa produk itu akan berguna bagi dirinya.Actual Purchase: di sini orang tersebut baru membeli produk yang dilihat iklannya.

Iklan Layanan Masayarakat


Iklan layanan masyarakat adalah sebuah bentuk iklan yang dibuat untuk menyerukan sebuah permasalahan sosial. Iklan Layanan Masyarakat ini diharap dapat mengajak masyarakat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Iklan ini sifatnya menghimbau. Jadi ia harus mempunyai sebuah komunikasi yang persuasif.


Dalam Iklan Layanan Masyarakat, peran copy writer sangat dibutuhkan. Copy writer merupakan kunci agar pesan tersebut sampai kepada masayarakat.


Membuat Iklan


Dalam membuat Iklan, ada beberapa tahap yang harus dilakukan oleh jasa iklan. Ini harus dilakukan secara sistematis.


1. Konsep


Ide adalah yang terpenting, jangan pernah meremehkan ini. Durasi iklan sangat pendek, maka jangan lupa untuk benar-benar mematangkan konsep agar audience bisa mengerti apa yang diutarakan oleh kita.


Setelah konsep selesai, buatlah tim produksi. Usahakan Anda menempatkan right man on the right place.


2. Storyboard


Fungsi storyboard adalah untuk menyamkan persepsi antara Anda, tim dan klien. Storyboard adalah rangkaian gambar atau foto yang bentuknya seperti komik. Storyboard itu memuat scene-scene yang penting dalam iklan.


Jika Anda berkata "saya akan membuat orang bisa terbang dengan produk Anda" pada klien, maka mungkin klien tidak akan terbayang seperti apa jadinya nanti. Hal ini bisa berakibat lunturnya keyakinan terhadap konsep Anda. Tapi jika Anda berbicara seperti itu sambil memperlihatkan storyboard, maka klien akan lebih mengerti.


Usahakan membuat storyboard dengan gambar karena akan lebih fleksibel nantinya jika ada perubahan.


3. Casting


Anda tentu mempunyai karakter dalam cerita yang sudah dipikirkan. Cari orang yang kira-kira bisa memainkan karakter tersebut dengan baik. Jangan asal pilih, karena ini menyangkut pencitraan sebuah brand.


3. Produksi


Ini adalah proses lapangan. Di mana semua crew yang terlibat turun untuk menyelesaikan iklan tersebut. Mulai dari director, Director of Photography, aktris/aktor dan cameraman melakukan tugasnya masing-masing. Storyboard akan terasa mempermudah ini semua.


4. Editing


Sederhananya editing adalah proses pemotongan dan penyambungan gambar menjadi suatu cerita yang utuh. Di sini juga bisa ditambahkan efek jika itu sesuai dengan kebutuhan.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Jasa Pelunasan Kartu Kredit Bukan Debt Collector?

 

Hampir di semua media cetak selalu muncul iklan yang menawarkan jasa pelunasan kartu kredit. Beragam, dari mulai perorangan sampai dengan yang mencantumkan nama lembaga. Besaran jasa pun beragam pula, dengan janji yang menggiurkan. Tapi, apakah pemegang kartu kredit yang bermasalah benar-benar aman dengan menggunakan jasa mereka? Jasa pelunasan kartu kredit tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan animo masyarakat terhadap penggunaan jasa kartu kredit.


Jasa untuk pelunasan kartu kredit besarannya sekitar 3% sementara untuk jasa tarik tunai dari kartu kredit dikenakan fee 2,5%. Untuk menggunakan jasa mereka, seorang pemegang kartu kredit yang bermasalah cukup dengan menyediakan fotocopy kartu tanda penduduk, kartu kredit yang akan dilunasi dan lembar tagihan kartu kredit.


Sebenarnya apa keuntungan seorang pemegang kartu kredit menggunakan jasa mereka untuk melunasi kartu kredit tersebut? Seorang petugas jasa pelunasan kartu kredit mengklaim dengan menyerahkan padanya untuk melunasi tagihan kartu kredit, seorang pemegang kartu kredit akan mendapat keuntungan, di antaranya:

Akan terhindari dari bunga berbunga, yang pada akhirnya akan terasa sangat memberatkan. Bunga berbunga diterapkan jika seorang pemegang kartu kredit selalu hanya membayar minimun dari setiap tagihan, keterlambatan membayar dan tentu saja bunga yang diterapkan kartu kredit yang bersangkutan. Namun menggunakan jasa orang lain untuk melunasi kartu kredit juga dikenakan fee. Hati-hatilah dengan fee ini jangan sampai justru setelah diakumulasikan justru makin mahal.Seorang pemegang kartu kredit yang selalu membayar penuh seluruh tagihannya, akan tercatat di perbankan dengan baik. Dengan demikian jika seseorang pemegang kartu kredit melunasi seluruh tagihannya dengen menggunakan jasa orang lain, juga akan dicatat memiliki prestasi atau nama baik di perbankan.Keuntungan lain dengan pelunasan tagihan tersebut, pemberi kartu kredit juga akan memprioritaskan para pemegang kartu kredit berprestasi untuk kemungkinan diberi tambahan limit kartu kredit

Namun demikian, jika Anda akan menggunakan jasa orang lain dalam pelunasan kartu kredit ini, juga harus hati-hati karena Anda berhubungan dengan perorangan atau lembaga yang bisa saja tidak bisa menghindari dari hal-hal kekerasan seperti yang kerap kali dilakukan para debt collector.


Logikanya adalah mereka akan melunasi tagihan Anda dengan uang mereka sendiri, dan kita akan berurusan dengan mereka kemudian. Sekali pun seorang pemberi jasa pelunasan kartu kredit dimana pun juga, seolah-olah selalu memberi berbagai kemudahan, bahkan yang menerapkan dengan bunga 0 prosen alias tanpa bunga.


Sebagai catatan untuk kehati-hatian, seorang pemberi jasa pelunasan kartu kredit yang cukup gampang dicari di internet, mengklaim kenapa menggunakan jasa dia lebih menguntungkan dan mudah dibanding dengan menggunakan jasa bank.

Anda cukup membayar fee jasa, sementara kalau diurus dengan perbankan lain dikenakan biaya 10%. Bandingkan untuk fee pelunasan pemberi jasa yang hanya mengenakannya sebesar 3%. Ada selirih 7%.Dengan menggunakan pemberi jasa pelunasan, tagihan anda akan dibayar 100% sedangkan perbankan hanya akan membayar minimum payment.Bunga 0%, dan perbankan dikenakan bunga dari setiap transaksi.Bisa mempercepat menambah limit, sedangkan melalui jasa perbankan tak ada jaminan untuk itu karena pembayarannya hanya minimum payment.

Silakan banding-bandingkan, sebelum Anda menggunakan jasa mereka.


View the original article here

Jasa Angkutan Umum di Indonesia

Jasa angkutan umum di Indonesia terutama ibu kota sudah mulai dianggap tidak penting. Pasalnya, banyak orang yang lebih suka menggunakan kendaraan pribadi entah itu mobil atau motor, daripada menggunakan jasa angkutan umum. Padahal, bila kita lihat beberapa tahun silam, jasa angkutan umum menjadi favorit semua orang, terutama yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

Banyaknya para supir angkot yang mengeluh pendapatannya kian menipis dari hari ke hari menjadi salah satu bukti bahwa jasa angkutan umum terutama di ibu kota sudah mulai tereliminasi. Padahal, di negara maju, seperti Jepang misalnya, orang-orang justru lebih suka memakai jasa angkutan umum dibandingkan memakai kendaraan pribadi. Kondisi tersebut sungguh bertolak belakang dengan yang ada di Indonesia.

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Jasa Angkutan Umum Tak Lagi Disukai

Beberapa faktor disinyalir ikut menjadi penyebab mengapa jasa angkutan umum di Indonesia tak lagi disukai, di antaranya adalah:

Tidak aman. Angkutan umum di Indonesia terutama di ibu kota dinilai sudah tidak aman lagi. Banyaknya pencopetan, penjambretan, dan tindak kriminal lainnya membuat angkutan umum menjadi salah satu tempat yang harus dihindari. Tak hanya masalah pencopetan dan penjambretan, masalah pelecehan seksual kerap kali muncul di dalam angkutan umum. Dalam hal ini, penumpang wanitalah yang menjadi korbannya.Tarif mahal. Dengan fasilitas yang biasa-biasa saja (tidak ada AC) dan jarak yang relatif tidak terlalu jauh, tarif jasa angkutan umum dinilai mahal, terlebih yang tidak legal. Kondisi tersebut membuat penumpang memilih jalur lain yang aman, nyaman dan murah seperti taksi atau kendaraan pribadi.Sopir yang tidak jujur. Banyaknya sopir yang suka memanfaatkan ketidaktahuan penumpang juga menjadi bukti bahwa jasa angkutan umum di Indonesia terutama di kota besar patut diwaspadai. Banyak sekali sopir-sopir nakal yang sering memanfaatkan penumpangnya untuk tujuan yang tidak baik.Kotor. Hal lain yang menjadi masalah adalah bahwa angkutan umum di Indonesia terutama di ibu kota terkenal jorok dan tidak rapi. Kondisi tersebut secara tidak langsung bisa mempengaruhi kondisi psikologis penumpangnya.

Membenahi Jasa Angkutan Umum

Adanya angkutan umum sebenarnya dimaksudkan untuk memberikan fasilitas kepada para penumpang agar sampai di tempat tujuan dengan aman dan nyaman. Namun, penyalahgunaan fungsi angkutan umum menjadikan jasa angkutan umum semakin tidak laku dari hari ke hari.

Akibatnya, banyak para calon penumpang yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan menggunakan jasa angkutan umum. Padahal, semakin banyak kendaraan pribadi yang berjubel memenuhi jalan raya, maka persoalan macet pun semakin tak bisa diselesaikan.

Coba saja misalnya semua orang memakai jasa angkutan umum, tentu kondisi Indonesia terutama di ibu kota tidak akan macet parah seperti yang selama ini terjadi.

Untuk mewujudkan itu semua, diperlukan adanya pembenahan total terhadap jasa angkutan umum, mulai dari keamanan, pemilihan sopir yang berkualitas dan bermoral, kebersihan angkutan umum, dan kenyamanan.

Jika itu bisa tercipta, penumpang akan merasa aman dan nyaman untuk menggunakan jasa angkutan umum. Mereka tak perlu lagi memenuhi jalan raya dengan kendaraan pribadi yang dapat menyebabkan macet.


View the original article here

Seputar Jasa Kontraktor dan Konsultan

Pembangunan yang semakin marak di tanah air membutuhkan banyak jasa termasuk jasa kontraktor yang berperan dalam membangun proyek-proyek yang dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Kerjasama


Jasa kontraktor tak bisa berdiri sendiri. Sebelum sebuah proyek dikerjakan, jasa kontraktor harus berhubungan dengan jasa konsultan yang akan membuatkan RAB (rancangan Anggaran Biaya) dari material yang kecil hingga yang besar dihitung berdasarkan gambar.


Jasa kontraktor merupakan jasa pembangunan bagi bangunan civil dan bangunan mechanical. Cara kerja jasa kontraktor biasanya berdasarkan apa yang sudah dibuat oleh jasa konsultan. Misalnya, membangun rumah tipe 36. Dari gambar rumah tipe 36 tersebut, jasa konsultan akan menghitung semua biaya dari yang sangat kecil hingga yang terbesar.


Contohnya, pemasangan bowplang yang merupakan jarak antara galian pondasi. Sper ke bowplang 50 cm – 1 meter, alat yang dibutuhkan dan material yang diperlukan sudah harus dihitung oleh jasa konsultan. Jadi intinya, jasa konsultan memberikan perhitungan harga dari awal sampai finishing.


Beda Jasa Kontraktor dan Jasa Konsultan


Setelah Jasa konstruktor mendapatkan data dari jasa konsultan barulah jasa kontraktor bisa mengajukan penawaran ke konsumen. Konsultan menentukan spesifikasi dan menyarankan apa yang harus dilakukan oleh jasa konstruktor.


Kedua jenis jasa ini tak bisa digabung karena wilayah kerjanya berbeda. Jasa konsultan tidak perlu kantor terlalu besar, karyawan tidak terlalu banyak tapi benar-benar skillfull. Biasanya para insinyur yang sangat ahli di bidangnya terutama gambar. Jasa konstruktor menyangkut juga jasa konstruksi civil dan mechanical.


Sementara jasa kontraktor membutuhkan tenaga kerja yang banyak. Kantornya pun biasanya tak bisa terlalu kecil. Tapi, kedua jenis jasa ini harus bisa bekerjasama karena konsumen untuk proyek-proyek besar, biasanya bertanya jasa konsultannya siapa, jasa konstruktornya siapa.


Pekerja pada Jasa Kontraktor


Jasa kontraktor membutuhkan banyak tenaga kerja. Siapa saja yang bisa kerja di jasa konstruktor. Untuk bangunan civil, jasa kontraktor membutuhkan pekerja, seperti, tukang cat, tukang batu, tukang kayu, tukang besi, tukang listrik. Untuk bangunan mechanical, jasa kontraktor membutuhkan tukang las, tukang besi.


Kebutuhan Tender


Untuk mendapatkan sebuah tender, sebuah jasa kontraktor perlu mengajukan spek (spesifikasi) yang mencakupi seluruh bangunan yang akan dibuat. Bentuk, material, kualitas serta gambar kerja yang ditandatangani, diperiksa, dan diketahui oleh konsultan.


Perusahaan jasa kontraktor juga harus membuat daftar tenaga kerja dengan mencantumkan berapa tamatan STM, tamatan S1, D3, SMA. Berapa orang untuk menempati pos-pos yang telah ditentukan. Pos-pos teknik sipil posisinya sebagai pengawas umum, D3 menempati site manager mengawasi satu pronyek.


Site manger ini harus tahu kapan proyek mulai dikerjakan, progresnya berapa persen pada minggu pertama, minggu berikutnya sampai finish. Progres dicantumkan dalam bentuk persen. Lulusan SMA dan STM biasanya sebagai pekerja kasar, misalnya, jasa angkut atau tukang.


Ada yang menarik yang harus dicermati dalam proses tender ini, yaitu adanya jual beli legalisir ijazah para tamatan Fakultas Teknik dari universitas terkenal. Harga selembar ijazah bekisar pada harga Rp500.000 – Rp1.000.000. Padahal sang pemilik ijazah hanya membayar Rp10.000 untuk melegalisir ijazahnya.


View the original article here

Peran Ayah dalam Konsultasi Bisnis Keluarga

Mencetak keturunan pebisnis yang memiliki jiwa wirausaha merupakan hal yang sangat krusial dalam mempertahankan kelanggengan perusahaan keluarga di masa depan. Seorang ayah dapat sangat hebat merintis sebuah perusahaan dari nol namun, ia belum tentu jago mengkaderisasi anak-anaknya menjadi pengusaha sukses. Oleh karena itu, seorang ayah yang juga pebisnis harus mampu memberikan konsultasi bisnis kepada keturunannya.

Bisnis keluarga memiliki prospek yang cukup baik dalam jangka panjang, apalagi jika mereka yang terlibat di dalamnya menikmati pekerjaan itu. Bisnis keluarga artinya menghasilkan keuntungan tanpa mengorbankan keluarga, namun melibatkan anggota keluarga tentunya secara profesional.

Problem terpenting dalam melanjutkan bisnis keluarga adalah masalah suksesi. Suksesi memang bukan satu-satunya penentu kelanggengan bisnis keluarga, akan tetapi, suksesi menjadi akar persoalan di bisnis keluarga ketika sang pendiri semakin tua atau sudah memasuki masa pensiun, sementara tidak ada generasi penerus andalan.

Terkait isu kegagalan suksesi dan kaitannya dengan pemberian konseling bisnis kepada keluarga, pengusaha Indonesia yang memiliki Gemala Group, Sofjan Wanandi punya pengalaman berbeda. Strategi yang ia pakai dalam mengelola bisnis keluarga dan memberi bimbingan serta melanggengkannya terbukti cukup berhasil.

Di usianya yang tak muda lagi, Sofjan yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mendapuk tiga putranya Lestarto, Lukito, dan Witarsa menjadi pewaris kejayaan bisnis Gemala Group di generasi kedua. Ia membagi tiga perusahaan yang day to day dikelola oleh tiga putranya itu.

“Ada banyak kepentingan, apalagi jika anak-anak sudah berkeluarga. Tapi, yang  terpenting adalah komitmen take and give dalam menjalankan bisnis ini,” kata pria yang 21 tahun berkecimpung di bisnis ini.

Suksesi bukan masalah bagi Sofjan, sebab ia telah mempersiakan rencana jangka panjang untuk mewariskan kerajaan bisnisnya kepada anak-cucu kelak. Tidak mudah memberi konseling bisnis dengan menggembleng karakter tiap anak supaya tangguh, dan memiliki mental kuat dalam mengelola bisnis keluarga.

Seorang ayah, harus memiliki kepekaan membaca karakter dan minat si anak, itu modal pertama yang harus dimiliki seorang konselor (pembimbing). Dengan mengenali kekuatan dan kelemahan dari tiap-tiap anggota keluarga, maka akan lebih mudah untuk mengarahkan mereka di posisi yang tepat.

“Saya tidak pernah memaksa anak, tapi mengarahkan dan selalu memberikan pengertian tentang bisnis keluarga ini,” ungkap Sofjan yang kini di usia 69 tahun dianugrahi sepuluh cucu. Ia percaya pola persuasif dengan mengajak ketiga penerusnya bergabung meski pada tiga perusahaan yang berbeda (anak perusahaan Gemala Group) cukup berhasil.

Selain rasa percaya, komunikasi intens juga sangat mendukung upaya keharmonisan sebuah keluarga yang solid. Cinta kasih sayang, dukungan, dan pengertian adalah kunci keluarga harmonis. “Pada prinsipnya harmonisasi antara keluarga dan bisnis,” tutur mantan aktivis tahun 60-an ini.

Sikap mengalah merupakan faktor penting kekompakkan antaranggota keluarga yang hingga kini ia percaya. Selalu ada waktu untuk berdiskusi, itulah rutinitas wajib keluarga Wanandi yang membuktikan kunci sebuah strategi konsultasi bisnis keluarga yang cukup berhasil.


View the original article here

Penyedia Jasa Download Terbaik dan Terlengkap

Melakukan kegiatan download adalah sebuah kegiatan yang sangat mengasyikkan. Siapa pun pasti tergiur dengan kegiatan yang satu ini. Berbagai tempat penyedian dan penyimpanan jasa download mulai bertebaran saat ini. Salah satu tempat yang menyediakan jasa download tersebut adalah Indowebster.

Tanpa mengesampikan tempat-tempat jasa download, Indowebster adalah penyedian jasa download terbaik saat ini di Indonesia. Berbagai fitur download ditwarakan oleh Indowebster. Di mulai dari musik, mendownload film, games, serial tv, film, dan gambar-gambar kartun komik jepang atau yang dikenl manga, video-video lucu, video cuplikan olahraga, sampai kepada software-software gratisan yang legal ada di Indowebster.


Meskipun tampil dengan desain dan brand sebagai penyedia jasa download tak lantas membuat Indowebster melupakah hal-hal lain. Sesuai dengan perkembangan waktu, Indowebster juga menyediakan berbagai kontent-kontent menarik di websitenya, seperti informasi, berita, artikel-artikel kesehatan, tutorial dan tips.


Bagi para member yang sudah mendaftar di Indowebster juga bisa saling bertukar informasi dengan mengikuti konten forum yang disediakan. Di sana semua pengguna yang sudah terdaftar di Indowebster bisa saling berkomunikasi.


Tapi, dalam kegiatan melakukan download tidak perlu harus mendaftar terlebih dahulu sebagai member di indwebster. Tinggal mengetikkan kata kunci yang ingin kita cari, lalu tekan enter, maka akan keluar hasil yang kita cari. Jika tidak keluar hasil yang ingin kita cari dan download maka kita harus mengetikkan ulang lagi kata kunci.


Selain Indowebster, sebenarnya masih ada beberapa tempat jasa download lainnya yang cukup familiar, seperti 4shared, dimana kita mendownload mp3, atau beberapa dokumen yang berisi informasi, di rapidshare atau bahkan di cinema31, sebuah blog yang menampilkan konten tentang film-film.


Terlepas dari banyaknya jasa download yang bisa kita akses, ada baiknya juga kita memperhatikan "jasa-jasa" yang lainnya. Kegiatan download juga harus bergantung pada peralatanya. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam kegiatan download.

Kita harus menyediakan peralatan untuk mendownload. Hal yang sederhana saja, komputer atau laptop yang terkoneksi internet. Jika kita tidak memiliki kedua barang tersebut, kita masih bisa menggunakan warnet sebagai tempat menyediakan jasa download. Tapi tentunya alangkah baiknya jika kita sendiri yang melakukan kegiatan download, tanpa bantuan warnet, agar hasilnya puas.Perangkat komputer atau laptop yang digunakan dalam melakukan download minimal harus menyisakan kapasitas hardisk sebesar 80 sampai 100 GB. Agar lebih cepat, tingkatkan kekuatan memori. Dengan memori 1 GB sebenarnya sudah cukup baik. Apalagi sekarang perangkat komputer atau laptop sudah menyediakan memori sebesar 2 GB atau bahkan ada yang 4 GB.Jika ingin melakukan kegiatan download, seperti mendownload film, atau software, atau file yang berukuran besar, alangkah lebih baiknya kita menggunakan media download. Misalnya seperti utorrent, bit torrent atau bahkan internet download manager. Hal tersebut perlu dilakukan, agar saat mendownload dapat berlangsung lebih cepat, tanpa harus membuat web browser kita menjadi crash.Saat melakuan kegiatan download carilah koneksi internet dan server yang stabil. Jika tidak maka kita tentunya akan bosan menunggu hasil download. Misalnya, Indowebster. Meskipun menyediakan server sendiri, tapi kalau seandainya server dan koneksi internet broadband kita terganggu, maka itu bisa menjadi sebuah masalah kecil. Jika ingin mendownload cobalah menggunakan koneksi wireles yang bagus, atau dengan kabel seperti pemasangan internet di kantor, atau tempat-tempat hotspotan. Jika menggunakan modem, biasanya kapasitas terbatas.

View the original article here

Jasa Kartu Kredit dalam Aktivitas Keseharian

Kebutuhan manusia dalam menjalani kehidupannya semakin tinggi. Semakin tinggi pula tingkat efektivitas yang diinginkan manusia dalam pemenuhan kebutuhannya tersebut. Semuanya dituntut serba cepat dan mudah. Seperti halnya kebutuhan manusia dalam hal berbelanja. Untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini, manusia menginginkan layanan cepat dan mudah yang akan memperlancar aktivitasnya, bahkan saat belanja sekalipun.

Kebutuhan akan kecepatan dan kemudahan manusia dalam berbelanja atau kebutuhan dana tunai membuat jasa kartu kredit sebagai penolongnya. Jasa kartu kredit dinilai mampu memberikan solusi saat keadaan sedang terjepit. Untuk mendapatkan kartu kredit, kita hanya perlu mengisi formulir permohonan kartu kredit.


Setelah semua persyaratan berupa formulir dan data diri terpenuhi, formulir pengajuan akan segera diproses dan dalam jangka waktu dua hingga 4 minggu akan ada konfirmasi mengenai pengajuan pembuatan kartu kredit. Biasanya dalam rentang waktu tersebut Anda sudah mendapatkan persetujuan dan mendapatkan kartu kredit.


Kartu kredit memiliki kelebihan dibanding kita meminjam dana tunai kepada tetangga. Di saat kita membutuhkan sejumlah dana yang tidak terlalu besar dan butuh dengan segera, kita bisa menggunakan jasa kartu kredit. Atau jika kita sedang membutuhkan barang, namun tidak memegang uang tunai atau pun dana di tabungan tidak mencukupi, jasa kartu kredit bisa sangat menolong.


Memiliki kartu kredit seolah-olah memiliki “bank pinjaman berjalan” yang bisa kita gunakan sewaktu-waktu di saat kita membutuhkannya. Jasa kartu kredit memudahkan kita dalam melakukan berbagai transaksi. Tak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah tertentu yang memiliki risiko hilang atau dijambret. Bentuknya yang berupa kartu begitu praktis dan memudahkan kita untuk membawanya kapan pun dan ke mana pun. Kita mesti lebih hati-hati saja untuk merahasiakan nomor sandi atau pin kartu kredit kita.


Selain penggunaan untuk bertransaksi yang begitu mudah dan praktis, pembayaran jasa kartu kredit pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. Jika pada bulan tagihan tertanggal jatuh tempo kita mesti membayar dalam jumlah tertentu, kita masih bisa membayarnya dalam jumlah minimum yang mesti dibayarkan. Dalam sistem pembayaran kartu kredit, setiap bulan kita diberikan surat tagihan.


Dalam surat tagihan tersebut dicantumkan jumlah tagihan standar, dan tercantum pula minimum pembayaran yang bisa kita bayarkan. Biasanya, minimum pembayaran tersebut berkisar pada angka 10% dari total tagihan. Selain pembayaran atas pembelanjaan atau transaksi yang kita lakukan, kita pun mesti melakukan pembayaran kartu selama satu tahun.


Bunga jasa kartu kredit berkisar antara 1 hingga 1,5 %. Bahkan, ada pula yang menetapkan bunga pada angka 0,8 %. Pun, jika kita berbelanja menggunakan kartu kredit dengan sistem cicilan, biasanya tidak dikenakan bunga atas cicilan pembelian barang alias cicilan 0%.


Memang, kartu kredit tak hanya memberikan kemudahan, namun juga memberika kepuasan kepada nasabahnya. Bagi Anda yang tidak ingin repot berbelanja dengan menggunakan uang tunai, jasa kartu kredit bisa menjadi solusi berbelanja yang mudah dan cepat.


 



View the original article here

Jasa Arsitek Online

Apa yang tidak bisa dilakukan secara online saat ini? Belajar marketing, tinggal klik AsianBrain.com. Mau belanja, tinggal cari kata kunci melalui search engine, bereslah sudah. Jasa arsitek pun ada yang online, 100 persen online. Aturan mainnya cukup memudahkan bagi Anda yang tak ingin susah payah menemui perusahaan penyedia jasa arsitek sambil menembus macetnya jalanan.

Semua Bisa Dilakukan Secara Online


Jasa arsitek online satu ini dapat dicari di www.desainrumahonline.com. Perusahaan ini merupakan pelopor jasa arsitek online yang memulai bisnisnya pada 2003. Dalam rentang waktu tersebut, perusahaan ini sudah berkali-kali mengganti tampilan websitenya demi memenuhi kepuasan para pengunjungnya. Sekarang, halaman depan websitenya terkesan padat informasi.


Ada tempat untuk chatting langsung dengan arsitek, konsultasi online, artikel-artikel yang berkaitan dengan desain rumah dan bangunan, space untuk iklan, dan banner. Dari tampilan tersebut, website ini sepertinya cukup bisa dipercaya. Pengguna jasanya juga sudah cukup banyak. Hal ini ditunjukkan dalam galeri proyek yang memuat berbagai proyek yang telah dikerjakan mulai 2003. Para pengguna jasa berasal dari berbagai kota di Indonesia. Proyeknya cukup beragam, mulai desain tempat tinggal hingga desain kantor.


Aturan Main


Mau mencoba menggunakan jasa Desain Rumah Online? Setelah masuk ke websitenya, klik Aturan Main. Apa saja yang menjadi aturan mainnya?


1. Kesepakatan


Karena semuanya dilakukan dengan online, kesepakatan ini dilakukan secara online juga. Email dan telpon merupakan alat utama yang dipakai untuk berkomunikasi. Apa yang harus disepakati adalah TOR (Term of Reference), lingkup pekerjaan, schedule kerja, biaya desain, down payment, pelunasan biaya, cara berkomunikasi, dan sebagainya.


2. Tanda Tangan Kontrak


Bila kesepakatan sudah didapat, tahapan selanjutnya adalah penandatanganan kontrak kerja. Sekali lagi, hal ini dilakukan secara online dengan menandatangani cap digital "setuju" oleh kedua belah pihak.


3. Proses Desain Secara Online


Pihak penyedia jasa dan pengguna jasa terus-menerus melakukan komunikasi hingga pihak pengguna merasa puas akan hasil desain dari pihak penyedia jasa. Halaman web dan email menjadi sarana yang sangat penting pada tahapan ini.


4. Pembayaran Fee Desain


Pihak pengguna jasa harus membayar 50 persen sebagai down payment sebelum proyek desain dikerjakan. 50 persen berikutnya dibayarkan ketika sudah menerima kiriman desain melalui pos. Pembayarannya cukup mudah, melalui ATM.


Harga Jasa


Desain Rumah Online menerapkan harga jasa sesuai dengan atau mendekati harga yang sudah ditetapkan oleh Pedoman Hubungan Kerja antara Arsitek dan Pemberi Tugas 1991. Selain itu, Desain Rumah Online membuat beberapa paket harga dan output yang diberikan dengan harga tersebut. Harga tersebut berdasarkan luas bangunan per meter persegi.


Misalnya, output berupa desain skematik arsitektural rumah dengan gambar 3D tercetak warna ukuran A4, gambar skematik terukur, yaitu gambar denah, denah atap, tampak, dan potongan bangunan, terukur, tercetak ukuran A3, gambar kerja untuk pelaksanaan. Gambar kerja arsitektur, gambar kerja struktur, gambar kerja mekanikal & elektrikal, gambar kerja rencana air bersih dan rencana air kotor, dan perhitungan estimasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan. Harganya hanya Rp25.000,00 per meter persegi. Harga paket lainnya dapat dilihat langsung ke websitenya.


View the original article here

Jasa Keamanan: The Bodyguard

 

Jasa keamanan sering dikaitkan dengan satpam. Tapi sebenarnya, jasa keamanan mempunyai basis kerja yang jauh lebih luas dari sekadar menjadi satpam. Kalau ingin melihat jasa keamanan dalam lingkup yang lebih luas, film Bodyguard yang dibintangi oleh Whitney Houston dan Kevin Costner mungkin cukup memberikan gambaran.


Tubuh-Tubuh Tegap dan Berotot


Sebuah perusahaan yang memberikan jasa keamanan biasanya akan dipenuhi oleh laki-laki dengan tubuh tegap tinggi dan berotot, berkepala plontos atau berambut cepak, berkaca mata hitam dengan alat komunikasi yang melekat di telinga.


Laki-laki dengan profil fisik seperti itu memang merupakan gambaran para pengawal. Tapi, tidak semuanya mempunyai bentuk tubuh seperti itu. Ada juga yang agak pendek tapi kekar dan gesit. Tatapan garang dengan suara mantap dan keras adalah juga modal seorang bodyguard.


Pemakai Jasa Keamanan


Bila di daerah perumahan biasanya para petugas keamanan ini disebut satpam. Mereka akan selalu berpatroli secara periodik dan menanyakan identitas setiap orang yang dianggap asing yang akan masuk ke kompleks perumahan, tapi sistemnya borongan. Dalam artian bahwa satpam kompleks menjaga keamanan seluruh kompleks tidak secara spesifik menjaga rumah tertentu.


Tidak dengan jasa keamanan khusus yang mendapat tugas menjaga seorang selebritas, misalnya. Mereka akan senantiasa selama 24 jam selagi masih disewa akan menemani sang selebritas ke mana pun dia pergi. Kamar tidurnya pun akan dijaga. Para bodyguard tersebut hanya akan mengikuti kemauan siapa yang membayarnya dan melakukan tugasnya dengan baik dan disiplin penuh.


Para bodyguard ini memang dilatih untuk itu. Mereka pun mempelajari ilmu kejiwaan walaupun tidak mendetail secara teori, tapi langsung pada aplikasinya. Mereka tahu harus berbuat apa bila terjadi suatu kasus. Pelatihan yang tidak hanya pembentukan fisik ini benar-benar menjadikan seorang bodyguard mampu menjaga targetnya. Bahasa sandi dan strategi penjagaan pun harus mereka kuasai.


Jadi, menjadi bodyguard tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Taruhannya adalah nyawa mereka ataupun nyawa orang yang mereka jaga. Tugas yang berat inilah yang membuat jasa keamanan menjadi agak mahal dan tidak semua orang bisa menyewanya.


Perusahaan Jasa Keamanan


Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa keamanan berupa regu satpam yang ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang menyewanya adalah PT Cakra Mandiri Perkasa yang berlokasi di Depok. Perusahaan ini sudah mendapatkan izin dari pihak-pihak yang berwenang.


Perusahaan ini mempunyai kurikulum tersendiri dalam mendidik para calon satpamnya. Para calon satpam tersebut sudah dilatih bagaimana menjaga gudang, kantor, mal, tempat umum, dan lain-lain. Mereka pun dilatih bagaimana menghadapi demo karyawan dan kerusuhan lainnya.


Lain lagi dengan PT Brigass Tri Lanang Security yang digawangi oleh Pius Lustri Lanang. Jasa keamanannya sering diminta oleh orang-orang berduit negeri ini. Mereka adalah orang-orang yang mampu membayar Rp2,5 juta – Rp3,5 juta per bulan untuk setiap pengawal yang disewanya. Tujuan dari pengawalan tersebut semau sama, demi keselamatan jiwa sang penyewa.


Untuk jasa pengamanan yang lebih canggih yang biasanya disewa oleh perusahaan asing, harganya bisa mencapai $300 - $500 dolar Amerika per harinya. Mahalnya harga sewa ini sepertinya setimpal dengan kerja dan risiko yang ditanggung oleh para bodyguard tersebut.


Jasa yang Diberikan Perusahaan Pengamanan


Jasa keamanan ini ternyata cukup kompleks juga. Selain alat yang canggih yang tentunya harus mempunyai izin dari Kepolisian karena menyangkut penggunakan senjata tajam, juga ada bidang lain yang menopang keberlangsungan bisnis satu ini. Jasa lain yang diberikan, misalnya:

jasa konsultasi keamanan (security consultancy);penerapan peralatan keamanan (security devices);pendidikan dan latihan keamanan (security training and education);kawal angkut uang dan barang berharga (cash in transit);penyediaan tenaga pengamanan (guard services);bantuan penyelamatan (rescue services).

View the original article here

Jasa Keuangan dalam Proses Audit Keuangan Perusahaan

Bidang jasa, termasuk jasa keuangan sangat dibutuhkan dan merupakan hal sangat penting bagi manusia. Betapa tidak, keuangan merupakan hal yang vital bagi siapa pun di zaman ini. Juga sirkulasi keuangan atau cash flow mesti jelas. Itu sebabnya perusahaan memakai jasa keuangan untuk mengurus hal tersebut agar jalur keuangan perusahaan menjadi jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Jasa keuangan di sebuah perusahaan yang mengatur sirkulasi keuangan dan melaporkan serta bertanggung jawab atas laporan keuangan lazim disebut bendahara. Bendahara tak hanya mengatur cash flow saja, namun juga melakukan kontrol terhadap penggunaan keuangan itu sendiri.


Jasa keuangan mesti paham benar alur cash flow, bisa mengatur sirkulasinya, menjaga agar keuangan perusahaan tidak defisit, mengatur pula kebutuhan-kebutuhan perusahaan dengan memberikan saran dan gambaran mengenai kondisi keuangan perusahaan.


Jika perusahaan mengalami permasalahan dengan keuangan, bukan hanya direktur atau pemegang saham saja yang kelimpungan, jasa keuangan adalah orang pertama yang akan dimintai keterangan atau penjelasan mengenai kondisi keuangan dan mengapa perusahaan tersebut sampai mengalami masalah keuangan.


Jasa keuangan sesungguhnya tak hanya berlaku bagi sebuah perusahaan dalam mengatur kondisi keuangan perusahaan. Jasa keuangan pun diperlukan dalam hal yang lain meliputi proses audit keuangan perusahaan secara intern maupun ekstern.


Pada sebuah proses audit intern, jasa keuangan akan dimintai pandangan mengenai biaya-biaya yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan dalam melakukan aktivitasnya. Biaya-biaya tersebut akan diteliti, dirinci, dilihat satu per satu dengan detail. Hal tersebut berfungsi untuk menilai apakah pengeluaran keuangan untuk aktivitas perusahaan sudah wajar, berjalan normal atau terdapat ketimpangan atau proses korupsi.


Audit eksternal dilakukan oleh jasa keuangan mandiri yang terlepas dari perusahaan. Kegiatan audit eksternal ini dilakukan oleh lembaga jasa keuangan yang banyak mengambil alih proses audit atau pemeriksaan terhadap cash flow keuangan sebuah perusahaan.


Digunakannya jasa keuangan eksternal untuk mengurangi adanya benturan kepentingan dan untuk mendapatkan hasil atau telaah mengenai keuangan sebuah perusahaan secara objektif. Biaya penggunaan jasa keuangan eksternal, untuk proses aduit kegiatan perusahaan dalam satu periode tertentu biasanya berkisar antara Rp7.000.000,00 hingga Rp20.000.000,00. Tergantung pada jenis kegiatan dan periode kegiatannya. 


Baik dalam audit internal maupun eksternal oleh jasa keuangan, sama-sama merinci seluruh pengeluaran dan sumber dana. Masing-masing biaya dan pemasukan atau kas mesti disertai dengan nota atau kwitansi sebagai bukti pembayaran yang sah. Nota atau kwitansi tersebut mesti mencantumkan identitas toko atau yang mengeluarkan kwitansi pembayaran.


Hal tersebut berguna untuk menelusuri kebenaran dari transaksi yang terjadi. Setiap transaksi, berapa pun jumlahnya mesti disertai nota atau kwitansi yang dapat dipertanggungjawabkan dan ditelusuri. Hal tersebut berfungsi untuk mendapatkan hasil yang komprehensif dan objektif atas sirkulasi keuangan.


Waktu yang dibutuhkan oleh jasa keuangan dalam melakukan proses audit keuangan antara satu hingga tiga bulan, tergantung dari kegiatan perusahaan tersebut. Setelah dilakukan proses audit keuangan, maka jasa keuangan akan mengeluarkan laporan hasil telaah mereka terhadap keseluruhan aktivitas transaksi.


Dalam laporan tersebut akan diberi keterangan dari tiap-tiap jenis transaksi yang terjadi, apakah transaksi tersebut wajar atau normal atau dinilai tidak wajar. Jika transaksi tersebut dinilai tidak wajar, maka akan diberi keterangan ketidakwajarannya berupa hipotesa yang mesti dibuktikan lebih lanjut dalam proses selanjutnya.


Laporan hasil audit keuangan tersebut akan dirapatkan, diumumkan, dan dievaluasi oleh pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan perusahaan tersebut. Laporan hasil audit dapat menentukan tingkat keberhasilan perusahaan dalam menggunakan sekaligus mengontrol keuangan. Juga membuat citra perusahaan menjadi lebih baik di mata klien.


View the original article here

Jasa Pindahan, Solusi Praktis Pindahan Anda

 Pindahan selalu identik dengan berbagai kerepotan pengepakan barang, terutama barang-barang pecah belah. Proses pindahan memang bisa dijadikan ajang kerja sama antaranggota keluarga. Orangtua dan anak seolah bisa menjadi partner kerja yang begitu harmonis. Namun, pemandangan seperti ini tampaknya sudah jarang dijumpai karena tugas ini telah diambil alih oleh jasa pindahan.

Keberadaan jasa pindahan di era globalisasi memang sangat dibutuhkan karena mampu mendukung mobilitas dalam segala bidang, misalnya rumah tangga, badan usaha, hingga instansi pemerintahan. Saat seseorang atau sekelompok orang memutuskan untuk pindah rumah, apartemen, kantor, gudang, dan pabrik, sering dilanda kekhawatiran akan repotnya proses pindahan tersebut.


Hal paling malas dilakukan dan membutuhkan banyak waktu saat pindahan, di antaranya pengepakan barang, pengangkutan barang, pembongkaran, dan penataan barang. Selain itu, ada hal yang lebih mengkhawatirkan, yaitu kemungkinan terjadinya kerusakan serta kehilangan beberapa barang hingga kesulitan pemindahan barang berukuran besar.


Akan tetapi, semua risiko dan kekhawatiran pindahan itu akan teratasi dengan adanya jasa pindahan. Anda tinggal memberikan berbagai instruksi mengenai tingkat kepentingan barang serta menyediakan sejumlah uang. Jasa pindahan profesional tentu memiliki tenaga kerja berpengalaman dalam melakukan proses pindahan.


Selain tenaga kerja berpengalaman, jasa pindahan profesional didukung oleh penggunaan material pengepakan berkualitas serta alat transportasi yang memadai dan pasti aman. Jadi, Anda tidak perlu terlalu cemas memikirkan “keselamatan” barang-barang kesayangan. Duduklah yang manis dan sambut kedatangan barang-barang Anda bersama para punggawanya.


Seperti yang telah disebutkan, menggunanakan jasa pindahan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya sebagai berikut.

Tidak akan direpotkan dengan barang-barang pindahan.Sebelum diangkut, barang dikemas secara aman sehingga terhindar dari risiko kerusakan.Pengepakan serta pemindahan barang dilakukan oleh tenaga kerja berpengalaman.Pekerjaan pemindahan barang dilakukan mulai pengepakan hingga penataan di tempat tujuan.Diberikan garansi barang selama proses pindahan.Gratis survei dan tidak bersifat mengikat.

Sebelum pindahan, jasa pindahan akan melakukan survei ke rumah atau tempat awal barang dengan tujuan berikut ini.

Mengetahui jumlah barang yang akan dipindahkan.Melihat akses serta mempertimbangkan tingkat kesulitan pemindahan.Mengetahui jenis serta jumlah material yang akan dipakai untuk pengepakan.Mengetahui dan menentukan jenis alat transportasi, truk, yang akan digunakan sesuai jumlah barang.Menentukan jumlah tenaga kerja.Memberikan dan menentukan harga yang tepat berdasarkan hasil survei sesuai jumlah barang dan tingkat kesulitan pemindahannya.

Setelah adanya kesepakatan dengan jasa pindahan, para pekerja akan mengesekusi barang Anda sesuai waktu yang ditentukan. Pekerjaan pindahan tersebut meliputi tahap-tahap berikut ini.

Pengepakan barang, terutama barang-barang yang rentan rusak. Misalnya, barang elektronik dan pecah belah.Memindahkan barang ke dalam truk pengangkut.Cek barang untuk memastikan semuanya telah dipindahkan ke dalam truk bila pengangkutan selesai sekali jalan.Pemindahan atau perjalanan menuju lokasi tujuan.Mengeluarkan atau menurunkan barang dari truk.Membuka atu membongkar barang.Menata barang dalam ruangan.

Beberapa perusahaan jasa pindahan menawarkan beberapa paket pindahan yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan harga, di antaranya sebagai berikut.

Pengepakan barang atau packing service.Material pembungkus barang, misalnya kotak karton, kertas, plastik, dan sebagainya. Pemilihan material packing disesuaikan dengan barang yang akan dikemas.Alat transportasi berupa truk.Tenaga bongkar dan muat barang.Penataan barang.

Itulah beberapa keuntungan yang ditawarkan perusahaan jasa pindahan. Semoga agenda pindahan Anda terealisasi dengan lebih mudah. Selamat mencoba!


View the original article here

Jasa Konsultan Komunikasi

Setiap tahun, lulusan sarjana ilmu komunikasi dari berbagai jurusan (jurnalistik, humas, periklanan, maupun manajemen komunikasi) berlomba untuk mendapatkan pekerjaan. Jurnalis adalah pekerjaan yang sangat diminati karena posisi mereka dalam masyarakat yang sangat disegani.

Namun, memperoleh pekerjaan di zaman sekarang tidak ubahnya seperti permainan judi. Siapa yang lebih beruntung dialah yang akan mendapatkannya. Bagi Anda yang memiliki gelar sarjana komunikasi kenapa tidak mencoba untuk membuka jasa konsultan komunikasi. Sebenarnya, seperti apa jasa konsultan komunikasi itu?


Kebutuhan Akan Media


Saat Anda duduk di bangku sekolah (SMP dan SMA) mungkin Anda masih ingat tempelan kertas warna-warni dengan berbagai macam tulisan. Ya, majalah dinding, atau lebih sering disingkat Mading. Kegiatan ini merupakan salah satu ekstrakurikuler yang dilakukan di sekolah.


Namun sayangnya, minat pelajar terhadap mading semakin lama semakin berkurang. Bukan karena mereka tidak menyenanginya, tetapi lebih karena media mading sudah tidak sanggup lagi untuk menampung ekspresi mereka.


Coba Anda bayangkan sebuah papan dengan ukuran 3x4 meter harus menampung aspirasi, aktivitas, juga kreasi pelajar yang begitu banyak. Mading juga dirasa sudah terlalu kuno sebagai media komunikasi karena hampir sebagian besar pelajar yang ada di kota sudah mulai menggunakan media internet (blog, facebook, twitter) untuk mengekspresikan diri mereka.


Walaupun demikian, masih banyak sekolah yang mempertahankan mading sebagai ekstrakurikuler. Di sinilah peluang Anda untuk dapat membuka usaha sebagai konsultan komunikasi. Anda bisa menawarkan jasa pengelolaan majalah siswa atau majalah sekolah. Atau bagi Anda yang mahir dalam bidang IT, bisa menawarkan jasa pengelolaan web siswa atau web sekolah. Sekali lagi dengan alasan bahwa mading sudah tidak sanggup lagi menampung kreativitas pelajar.


Jasa Konsultan Komunikasi


Jika Anda tertarik untuk membuka jasa konsultan komunikasi, tidak perlu tenaga yang banyak, yang terpenting adalah kemampuan dalam bidang komunikasi dimiliki oleh tim. Seperti jurnalistik (wawancara, penulisan berita, artikel, cerpen, dan lain-lain), fotografi, desain grafis untuk majalah dan web, dan tentunya jiwa kepemimpinan untuk mengelola organisasi usaha tersebut.


Pertama, setiap organisasi usaha tentu harus memiliki Company Profile (CP), dan itu tidak boleh Anda lupakan. Bisanya di dalam CP terdapat nama perusahaan, bentuk usaha (badan usaha), akta notaris badan usaha, struktur organisasi, serta bidang yang digeluti. Agar menarik pihak sekolah, CP dibuat sedemikian mungkin dengan tampilan dan bahasa yang menjual.


Kedua, apa saja program yang akan Anda tawarkan. Anda bisa menawarkan bentuk pelatihan dan bimbingan, seperti pelatihan jurnalistik, pelatihan pembuatan web dan majalah, atau bimbingan siswa untuk kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. Intinya, program yang Anda tawarkan harus dapat berjalan sebagai kelanjutan dari kegiatan mading pelajar, sehingga ketika Anda datang, Anda tidak dianggap orang asing yang membawa program asing.


Ketiga, apa output yang diperoleh dari jasa konsultan komunikasi bagi siswa dan pihak sekolah. Pada bagian ini dituntut kecakapan Anda dalam membangun visi dan misi dari konsultan komunikasi serta kemampuan Anda dalam meyakinkan mereka bahwa kegiatan yang Anda tawarkan itu penting.


Intinya, negosiasi harus berjalan dengan lancar dan berhasil. Tentu Anda bisa mengatakan output dari kegiatan ini adalah kemampuan menulis siswa dalam bidang jurnalistik menjadi meningkat, media kreativitas pelajar menjadi lebih besar, atau meningkatkan citra sekokah dengan adanya media sekolah.


Setelah Anda berhasil mengembangkan jasa konsultan komunikasi sekolah, tentu Anda dapat mengembangkan pasar ke wilayah yang lebih besar. Anda dapat menawarkannya kepada instansi swasta, perusahaan, lembaga swadaya masyarakat, bahkan instansi pemerintah.


Peluang usaha ini sangat menjanjikan terutama jika ditawarkan kepada sekolah yang bertaraf internasional. Tetapi tidak menutup kemungkinan, sekolah lainnya pun meminatinya.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Agen Distributor Buku: Dari Offline Menuju Online

Anda mungkin akan kebingungan untuk merintis bisnis. Bingung bagaimana memulainya dan bingung dari mana mendapatkan modalnya. Zaman sekarang bisnis pun tampaknya terbagi lagi dalam beberapa lingkar cakupan bisnis cepat, sedang, dan lambat menguntungkan.Misalnya bisnis agen distributor.

Tetapi pada umumnya, bisnis dibagi dalam offline dan online. Kata para guru marketing, “kalau Anda tidak bisa menjual dalam hitungan 3 detik, pembeli akan lari.” Bayangkan, kalau Anda mendengar kalimat ini, secepat itukah menjual, menurut Tung Desem Waringin (TSD), Anda memang harus menjual dalam hitungan detik.

Pertanyaannya? Anda mau bisnis apa? Apakah Anda ingin menjalankannya sendiri? Apakah Anda hanya ingin sebagai agen penyalur (agen distributor) dari sebuah bisnis yang Anda geluti? Atau hanya ingin jadi investor tanpa terlibat langsung. Ingat, bisnis yang laku, bukan bisnis tanpa risiko gagal.

Bisnis Buku

Anda boleh memilih ingin bisnis Anda bergerak di bidang apa? Kalau misalnya Anda memilih dan bertekad menggeluti bisnis buku. Perlu diketahui dari hasil review, kurun tahun 2010, dunia buku memasuki ancaman yang serius. Mengingat anjloknya omset sejumlah penerbit sampai ke titik nadir.

Pengakuan ini didapat dari hasil pameran IKAPI Agustus 2010. Gencarnya informasi digital melalui situs-situs online merangsek toko-toko buku tradisional (offline). Banyak orang yang meninggalkan dunia buku dan beralih menjadi pembaca aktif artikel online.

Ciri artikel online adalah pendek, singkat, ringkas, mudah dicerna, dan tidak membutuhkan perenungan yang mendalam. Hal inilah yang membuat orang “adiktif” kecanduan untuk mengetahui berita-berita terkini.

Kalau toko buku saja sudah mengalami guncangan, apalagi agen distributor dan penerbit buku sebagai penyalur (supplier) dan penyedia buku-buku. Lalu, demikian parahkah ancaman bisnis online terhadap bisnis offline. Haruskah semua bisnis offline dijadikan online.

1001 Persoalan Penerbit, Toko Buku, dan Pembaca

Retur akibat buku tidak lakuTema bukuHarga bukuPersediaan bukuDistribusi buku Mahalnya ongkos kirimMinim promosiHarga kertas tinggi 

Tantangan menjadi distributor buku adalah mendapatkan kepercayaan dari penerbit untuk mendistribusikan buku-buku ke agen-agen penyalur yang lebih kecil. Kalau Anda mau menjadi distributor online khusus menjual buku-buku, sebenarnya menarik juga.

Misalnya, Anda membuat situs toko online dengan nama domain yang berhubungan dengan distributor buku. Lampirkan alamat kontak Anda supaya mudah dihubungi. Tetapi, kalau Anda "gaptek" dan tidak tahu bagaimana cara kerja bisnis online silakan klik www.anneahira.com.

Terakhir, apakah agen distributor buku masih dapat bertahan? Jawabannya: masih. Sebab, masih banyak yang mencari buku dan berminat membaca buku.


View the original article here

Agen Grosir: Online 24 Jam, Keliling, dan One Stop Shopping

 

Membeli barang di grosir boleh jadi lebih murah daripada membeli di toko-toko semisal mini market. Biasanya, yang membeli di grosir adalah para pedagang atau pengecer. Agen grosir yang familiar di masyarakat umumnya yang menjual barang-barang kelontong untuk keperluan ritel (harian).


Tetapi, seiring tuntunan zaman, banyak perusahaan tertentu yang sengaja membuat grosir dengan konsep one stop shopping seperti yang digagas Depo bangunan rumah. Anda berbelanja dan memilih sendiri bahan-bahan bangunan untuk rumah lalu barang diantar ke rumah dan siap dipasang. Misalnya, Anda memesan closed duduk, wastafel, atau item-item yang lain. Depo bangunan bisa mencarikan “tukang” sekalian untuk memasang barang yang Anda pesan.   


Lalu, bagaimana kalau Anda sendiri yang tiba-tiba berniat menggeluti bisnis agen grosir. Jawabannya terserah Anda, apa yang mau Anda jual. Apakah barang-barang yang mudah rusak seperti makanan ataukah barang-barang yang tidak gampang rusak (kusam) alias awet seperti kebutuhan rumah tangga.


Apabila Anda memutuskan mendirikan agen grosir. Anda harus tahu, apakah Anda seorang pemain kecil, sedang, besar. Hal ini penting sekali untuk penyerapan modal dan perputaran uang dan barang yang nantinya Anda kelola. Agen grosir identik dengan harga murah, produk tersedia lengkap, layanan cepat.


Jadi, konsumen akan mudah kecewa kalau tiba-tiba barang yang ia pesan atau yang akan ia beli tidak tersedia di grosir Anda. Reputasi agen grosir yang Anda kelola bisa turun.


Kisi-Kisi Menjadi Agen Grosir

Lakukan riset pasar terlebih dahulu. Ke mana Anda akan membeli barang. Tanyakan kepada penanggung jawab supplier(penyedia) barang ke grosir. Apakah barang yang tidak laku bisa ditukar.Bagaimana sistem pembayarannya apakah tunai, kredit atau giro bank.Rencanakan dengan matang, tempat (lokasi), dan akses pembeli (customer).Pembeli sangat sensitif soal harga. Anda sebagai pemilik sekaligus pengelola agen grosir harus mengetahui harga barang di grosir-grosir kompetitor yang menjual barang sejenis. Sebab, pembeli akan terus membanding-bandingkan harga.Khusus untuk barang kebutuhan sehari-hari. Grosir kadang harus siap “diutangi” oleh pelanggan. Bagaimana agen grosir menyikapi konsumen yang ingin berutang, karena konsumen terkadang juga pedagang dan pembeli aktif di grosir. Terkadang, perbedaan harga terdapat pada jenis barang tertentu. Tidak untuk barang lainnya. Jadi, kalau konsumen mendapatkan harga barang pada satu item naik, ia akan mudah menyimpulkan barang yang lain pun naik. Padahal belum tentu. Tetapi, celakanya sistem ekonomi di Indonesia sering tidak berpihak kepada rakyat. Misalnya, harga cabai melambung, maka harga-harga yang lain pun otomatis akan naik. Agen grosir yang sering kita temukan terkadang tempatnya jorok, acak-acakan, banyak debu. Buatlah grosir yang bersih dengan layanan terpadu.

Idealnya, agen grosir zaman sekarang online 24 Jam, keliling, dan one stop shopping. Keliling dalam arti kata menyiapkan personel khusus yang melayani pesan antar jemput. Sedangkan untuk online 24 jam, tentulah harus berbasis web yang dalam hal ini perlu keterampilan khusus. Anda bisa belajar menjual secara online di www.asianbrain.com.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Sekilas Tentang Pengertian Barang dan Jasa

Barang dan jasa mempunyai definisi yang sangat luas dari kehidupan kita sehari-hari. Karena pada dasarnya barang dan jasa merupakan faktor yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia. Luasnya pengertian barang dan jasa menyebabkan timbul banyak asumsi yang disimpulkan oleh para ahli tentang pengertian barang dan jasa.

Pada kesempatan kali ini terdapat sedikit kesimpulan yang didapat dari para ahli yang mengenai pengertian barang dan jasa yang akan dibahas satu persatu.

Pengertian Barang

Barang merupakan setiap benda baik yang berwujud maupun tidak berwujud, bergerak atau pun tidak bergerak, yang mempunyai banyak tujuan seperti diperdagangkan, dipakai, dipergunakan atau dimanfaatkan oleh konsumen.

Pembagian Barang

Barang merupakan sesuatu yang banyak sekali macamnya. Namun, secara garis besar, benda di bagi dalam barang berwujud dan tidak berwujud dan barang bergerak serta barang tidak bergerak.

Barang berwujud merupakan barang yang mempunyai wujud tertentu, contoh dari barang ini seperti buku, pulpen dan lain sebagainya. Barang tak berwujud merupakan barang yang tidak mempunyai wujud tertentu, contoh dari barang ini seperti gas, air dan lains sebagainya.

Barang bergerak sendiri diartikan sebagai barang yang dapat berpindah tempat dari satu trempat ke tempat yang lain baik dengan cara berpindah sendiri maupun dipindahkan, contoh dari barang ini yaitu kapal, perahu dan lain sebagainya.

Sementara barang tidak bergerak merupakan benda yang tidak dapat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Contoh dari benda ini, yaitu tanah, pohon yang masih menancap akarnya di dalam tanah, dan lain sebagainya.

Pengertian Jasa

Philip Kotler menjelaskan bahwa jasa merupakan setiap tindakan atau unjuk kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip intangible dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun.

Christian Gronross menyatakan bahwa jasa merupakan proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya terjadi pada interaksi antara pelanggan dan karyawan jasa dan atau sumber daya fisik atau barang, dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi stas masalah pelanggan.

Sesuatu bisa disebut dengan jasa bila mempunyai karakteristik seperti di bawah ini, seperti:

1. Intangibility (Tidak berwujud)

Yang dimaksud dengan tidak berwujud, yakni jasa tidak dapat dilihat, dirasa, dicium, didengar atau diraba.

2. Heterogenitas

Jasa merupakan sesuatu yang tidak mempunyai standar, hal ini karena jasa berupa suatu kinerja yang dihasilkan, maka tidak ada hasil dari jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh orang yang sama.

3. Perishability (Tidak tahan lama)

Yang tidak dapat disimpan atau digunakan karena pada dasarnya jasa merupakan sesuatu yang langsung dikonsumsi pada saat diberikan.

4. Inseparability (Tidak dapat dipisahkan)

Yang dimaksud dengan tidak dapt dipisahkan yakni jasa tidak dapat dipisahkan dari pemberi jasa itu sendiri, baik yang bersifat perorangan maupun yang bersifat organisasi.


View the original article here

Beberapa Lembaga Keuangan Bukan Bank

 

Lembaga keuangan bukan bank merupakan salah satu jenis perusahaan keuangan. Fungsi dari lembaga ini nyaris sama seperti yang diperankan oleh lembaga perbankan. Yaitu dalam rangka menghimpun dana dari masyarakat atau menyalurkan dana kepada pihak yang memerlukan.


Manfaat dari lembaga keuangan bukan bank ini adalah membantu menggerakkan sistem perekonomian masyarakat, khususnya melayani kebutuhan ekonomi masyarakat yang tidak bisa dijangkau oleh fungsi lembaga perbankan.


Selain masalah fungsi yang melengkapi peran lembaga perbankan, ada unsur lain yang dimiliki lembaga keuangan bukan bank dalam sektor perekonomian Indonesia. Hal ini dikaitkan dengan masalah psikologis yang dimiliki oleh sebagian masyarakat, dimana ada kelompok yang masih memandang lembaga perbankan sebagai lembaga eksklusif, sehingga kelompok ini merasa segan dan enggan untuk berurusan dengan lembaga tersebut.


Hal ini terutama masih banyak terjadi di kawasan pedesaan atau wilayah yang latar belakang penduduknya dari kalangan menengah ke bawah. Orang-orang dari kelompok ini, merasa enggan berhubungan dengan lembaga perbankan karena dianggap rumit dan sistem yang harus dijalankan sangat sulit.


Oleh karena itu, seringkali orang-orang dari kalangan ini lebih memilih lembaga keuangan bukan bank ketika mereka membutuhkan bantuan finansial. Sebab, lembaga-lembaga ini dianggap lebih sesuai dengan budaya dan karakter mereka, serta lebih mengedepankan pendekatan non formal.


Namun, bagaimanapun sistem kerja dari lembaga ini, peran intermediasi keuangan tetap mereka lakukan. Yaitu, mengelola dana dari pihak yang memiliki kelebihan dana, untuk disalurkan kepada pihak yang membutuhkan suntikan dana.



Beberapa Lembaga Keuangan Bukan Bank


Secara umum, keberadaan lembaga keuangan bukan bank sangat membantu dalam proses pertumbuhan perekonomian Indonesia. Sebab, lembaga ini berfungsi untuk membantu perbankan dalam menyalurkan dana pihak ketiga kepada nasabah pada segmen yang tidak bisa dijangkau oleh lembaga perbankan.


Lembaga keuangan bukan bank ini sendiri terbagi menjadi lima bagian. Diantaranya adalah :

Thrift. Lembaga ini memberikan pelayanan dalam bentuk penyimpanan tabungan, pinjaman, serta kredit. Secara umum, aktivitasnya mirip seperti lembaga perbankan. Hanya saja, lembaga ini memiliki segmen khusus dalam pelayanannya. Seperti memberikan pelayanan kredit real estate atau juga memberikan pinjaman pada konsumen.Asuransi. Lembaga keuangan ini tidak memberikan pelayanan penyimpanan dan peminjaman dana secara langsung pada nasabah. Namun, perusahaan ini memberikan pelayanan berupa pengalihan resiko yang dialami oleh nasabah. Sehingga apabila nasabah asuransi ini mengalami sebuah masalah yang atas resiko peristiwa tersebut sudah diberikan perlindungan asuransi, maka perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi kepada nasabah.Sekuritas dan Bank Investasi, merupakan sebuah lembaga keuangan yang akan memberikan garansi atau penjaminan pada sekuritas atau surat berharga. Perusahaan ini juga terlibat dalam aktivitas yang terkait dengan masalah jual beli surat berharga, perantaraan surat berharga dan menciptakan sebuah pasar atau media yang memungkinkan terjadinya transaksi surat berharga.Pembiayaan atau Leasing. Jenis lembaga keuangan bukan bank ini merupakan lembaga yang paling akrab dengan masyarakat. Hal ini terkait dengan peran lembaga ini yang berfungsi untuk memberikan bantuan pendanaan bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan bermotor secara kredit. Lembaga ini tidak memberikan pelayanan dalam bentuk simpanan, dan hanya memberikan bantuan pelayanan dalam wujud hutang atau kredit jangka pendek.Reksa Dana. Lembaga ini memberikan penawaran kepada nasabah tentang rencana simpanan kepada nasabah. Dalam program ini, nasabah akan mengakumulasikan dana mereka dalam bentuk tabungan dan akan diambil pada masa pensiun mereka. Dana-dana yang tersimpan tersebut, akan dikelola oleh lembaga tersebut untuk menghasilkan keuntungan yang bisa dinikmati oleh nasabah.

View the original article here

Agen Model: Agency

Banyak hal yang bisa ditempuh untuk menjadi model. Misalnya, mengikuti pemilihan-pemilihan model yang diselenggarakan oleh banyak enterprise atau memberikan portofolio kepada perusahaan pencari dan penyalur model. Selain itu, seorang yang bercita-cita menjadi model bisa masuk dan bergabung dengan sebuah agen model tertentu.

Agen Model

Agen model membuat keinginan seseorang untuk menjadi model lebih dekat atau lebih mudah terealisasi. Jika kita tidak tergabung dengan agen model dan dengan percaya diri mengirimkan portofolio kepada perusahaan-perusahaan iklan, kemungkinannya sangat kecil untuk bisa dilirik. Para perusahaan tentu akan mencari seseorang yang memang dianggap memiliki kemampuan.

Mereka memiliki pandangan bahwa model dari agen model memiliki kemampuan yang bisa memudahkan proses produksi iklan atau promosi produk. Model yang berasal dari sebuah agen model akan dibekali berbagai kemampuan. Kemampuan yang dilatihkan tidak hanya kemampuan dalam satu segi. Para calon model yang tergabung dalam agen model akan dibekali kemampuan berakting, berjalan dan berpose di atas catwalk, berpose di depan kamera. Bahkan, menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara itu, calon model yang proses pengiriman portofolionya tidak diwakili atau tidak mengatasnamakan agen model tersebut akan dianggap tidak menguasai kemampuan-kemampuan tersebut. Sebenarnya, bisa saja para calon model tersebut mendapatkan pendidikan atau pelatihan dunia modeling dari agen model. Namun, mereka memutuskan untuk tidak tergabung secara manajemen atau promosi.

Pendaftaran Agen Model

Jika tergabung dengan agen model, pertama-tama kita mesti membayar biaya administrasi pendaftaran keanggotaan. Biaya pendaftaran bervariasi, bergantung pada agen model tersebut. Jika agen model tersebut sudah sangat terkenal, biaya pendaftaran bisa agak mahal. Biaya pendaftaran mulai Rp100.000,00 hingga Rp300.000,00.

Dalam melakukan pendaftaran, kita mesti memberikan dua buah foto berwarna. Pertama, foto close up, yakni yang memprioritaskan wajah. Kedua adalah foto seluruh badan. Selain itu, mesti disertai informasi mengenai data diri yang meliputi nama, tempat dan tanggal lahir, tinggi dan berat badan, serta ukuran baju dan celana juga sepatu.

Foto diminta tidak hanya untuk dipajang dan sebagai data anggota agen model. Foto menjadi media promosi yang dilakukan oleh agen model kepada perusahaan-perusahaan pengguna jasa model.

Biaya Pendidikan

Setelah biaya pendaftaran dipenuhi, kita pun mesti membayar biaya pendidikan yang biasanya dilakukan selama tiga bulan dengan pertemuan dua kali dalam satu minggu. Adapun biaya pelatihan ini biasanya berkisar antara Rp500.000,00 hingga Rp2.000.000,00 per bulannya.

Dalam pelatihan, untuk latihan berjalan atau catwalk, para calon model diharuskan membawa dan memakai sepatu berhak tinggi untuk perempuan dan sepatu pantovel untuk laki-laki. Hal tersebut dilakukan untuk membiasakan mereka jika nantinya mesti melakukan peragaan busana di atas panggung catwalk.

Para calon model pun disarankan untuk belajar merias wajah sendiri. Ada pula agen model yang memberikan materi tata rias wajah agar para modelnya kelak bisa merias wajah sendiri tanpa harus bergantung kepada penata rias.

Fee Management

Para calon model yang tergabung dalam agen model dan dipromosikan serta dicarikan peluang kontrak oleh agen model harus menandatangani surat kesepakatan antara agen model dan calon model mengenai administrasi manajemen atau fee management. Fee management ini biasanya berkisar antara 20–30 persen untuk tiap kontrak kerja sama perusahaan dengan model.

Model yang sudah dikontrak tetap mesti mengikuti aturan yang disepakati, baik oleh perusahaan dengan agen maupun kesepakatan antara model dengan agen. Setiap model yang dikontrak oleh sebuah perusahaan tetap menjadi anggota atau member dari agen model hingga masa kontrak antara model dan agen model selesai.

Anda yang ingin menjadi model dan tidak hanya menjadi model instan sebaiknya bergabung dengan agen model agar bisa menjadi model profesional. Agen model membantu Anda mewujudkan keinginan atau cita-cita menjadi seorang model terkenal dan handal.


View the original article here

3 Jasa Online Populer

 

Web 2.0 membuka interaksi antar-user kian erat. Komunikasi satu arah sudah basi. Feed back dalam hitungan detik bisa diberikan. Hal tersebut membuat jasa online kian bergairah. Misalnya, forum jual beli Kaskus yang menjadi sentra ekonomi dunia maya anak negeri.


Jasa Online Populer


Apa saja jasa online yang sedang tren saat ini? Mari kita simak 3 jasa online populer berikut ini.

Desain website. Setiap orang kini ingin punya identitas di dunia maya. Batas privasi kian sempit. Maka website pribadi adalah pilihan untuk berekspresi. Mempercantik tampilan website tidak mudah. Terutama jika ingin memiliki domain .com, .org, dan sebagainya. Kesempatan ini tentunya menjadi peluang bisnis. Jasa website ini menawarkan domain, desain, hingga les privat.Karikatur. Bagi Anda yang ingin punya gambar karikatur sendiri bisa menggunakan media internet. Kini ramai bermunculan jasa karikatur. Tinggal unggah foto diri yang ingin digambar karikatur. Lalu, karikaturis akan membuat karikatur sesuai dengan selera Anda.Bisnis online. Misalnya jual beli baju, sepatu, furnitur, barang antik, dan lain-lain. Bisnis online tengah banyak diminati. Marak bermunculan bisnis di jejaring sosial FB, Twitter, dan komunitas sosial.

Pasar Menarik


Jasa online diprediksi akan kian digemari. Dunia tengah menghadapi fasedigital content. Orang kini lebih akrab dengan internet. Bangun pagi cekmessenger. Setiap jam update status/tweet. Kirim tulisan via email. Baca berita di portal online. Nonton video di Youtube. Belanja iklan media kini banyak dihabiskan di pasar internet. Gejala ini menampilkan wajah internet yang kian variatif. Everything is all about internet.


Fenomena Justin Bieber pun bermula dari internet. Bila aksi Justin tidak diunggah ke Youtube maka tidak ada yang melihat bakat remaja Kanada tersebut.


MTv sampai  perlu menghelat kontes VJ yang khusus bagi pasar internet. VJ ini akan meng-endorse MTv ke setiap lini pasar internet. Tengok juga kontes award yang poin penilaian murni dari pemilihan melalui internet. Ini adalah bukti faktual bahwa pasar internet adalah pasar menggiurkan. Oleh karena itu, jika Anda menggeluti jasa online, itu berarti Anda menapaki jalur yang benar.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Jasa Outsourcing di Indonesia

 

Bidang jasa merupakan bidang yang tak pernah sepi peminat. Bidang jada selalu dibutuhkan oleh semua manusia baik berupa perseorangan maupun berupa perusahaan. Bidang jasa tak pernah mengalami kata surut, selalu ada pembaharuan dalam bidang yang satu ini.


Kebutuhan akan jasa semakin meningkat. Peningkatan tersebut dipicu oleh kedinamisan dan tuntutan perkembangan zaman. Jasa outsourcing sebagai salah satu bidang jasa menawarkan solusi bagi perusahaan-perusahaan agar tetap bisa berdiri dan jaya. Jasa outsourcing saat ini begitu diminati banyak perusahaan sebab dinilai memiliki banyak keuntungan bagi perusahaan pengguna jasa outsourcing.


Jasa outsourcing merupakan jasa yang mengalihkan pelaksanaan pekerjaan kepada perusahaan yang lain yang sifatnya borongan atau diartikan juga sebagai penyediaan pekerja oleh suatu perusahaan kepada perusahaan lain pengguna jasa outsourcing. Dalam jasa outsourcing, di Indonesia, banyak ditemui pada hal penyediaan pekerja. Sebuah perusahaan outsourcing yang merekrut karyawan, melakukan perekrutan tersebut untuk dijadikan pekerja pada perusahaan lain. Pekerja seperti ini bukanlah pekerja perusahaan tempatnya bekerja.


Jasa outsourcing saat ini memang marak di berbagai perusahaan di Indonesia. Lebih banyak pada penyaluran pekerja kepada perusahaan lain. Hal tersebut dinilai menguntungkan perusahaan pemakai jasa outsourcing sebab perusahaan tersebut tidak memilki beban yang besar kepada pekerja outsourcing tersebut.


Para pekerja bekerja atas nama perusahaan outsourcing bukan perusahaan tempatnya bekerja. Perusahaan tempatnya bekerja memiliki tanggung jawab dalam hal teknis kepegawaian, sementara hal-hal di luar itu menjadi tanggung jawab perusahaan outsourcing. Dasar dari pemberlakukan jasa outsourcing ini adalah Undang-Undang No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.


Selain banyaknya penggunaan jasa dalam bidang hal pekerja, juga banyak dilakukan pengalihan pekerjaan dengan sifat borongan kepada perusahaan lain. Hal tersebut dilakukan didasarkan atas efektivitas jenis kegiatan dan biaya atas jenis kegiatan atau proyek dari sebuah perusahaan.


Melalui penggunaan jasa outsourcing, sebuah perusahaan bisa menekan biaya dan mendapatkan hasil dengan apa yang ditargetkan. Pekerjaan-pekerjaan yang diserahkan pada perusahaan yang lain tersebut tentunya pekerjaan yang sifatnya teknis berupa operasional proyek atau hal-hal yang sifatnya pengurusan administrasi kepegawaian.


Dalam menggunakan jasa outsourcing, perusahaan pengguna jasa outsourcing memiliki keuntungan dalam hal efisiensi tenaga kerja. Karyawan yang bekerja dan menjadi tanggung jawab penuhnya adalah karyawan inti.


Melalui hal tersebut, kemungkinan pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa dihindari sebab perusahaannya bukanlah perusahaan gemuk karyawan. Perusahaan tidak akan melakukan banyak perekrutan karyawan yang tidak begitu memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut.


Namun perlindungan bagi pekerja jasa outsourcing, di beberapa tempat masih terasa kurang. Para pekerja outsourcing masih mengeluhkan nasib mereka yang tak beda dengan pegawai kontrak. Selain itu, hal-hal nonteknis lainnya seperti tunjangan dan lain-lain menjadi masalah lain lagi bagi para pekerja jasa outsourcing ini.


Para pekerja jasa outsourcing pun mau tidak mau, pada beberapa kasus mendapat perlakukan yang berbeda yang disebabkan karena mereka hanyalah pekerja outsourcing bukan pekerja tetap perusahaan tempatnya bekerja.


Penerapan penggunaan jasa outsourcing di Indonesia mestinya dikaji lagi dari sisi ketenagakerjaan dan perusahaan. Analisa yang tepat untuk menerapkan penggunaan jasa outsourcing tidak hanya akan menguntungkan perusahaan pengguna jasa outsourcing. Namun juga dapat membuat pekerja jasa outsourcing merasa nyaman, haknya terpenuhi, dan memiliki peluang karir yang bagus.


View the original article here

 
© 2009 Anne Ahira Artikel | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan